Langgar PSBB, Resepsi Pernikahan di Tanjungsukur Kota Banjar Dihentikan

32
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi/net
Loading...

BANJAR – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Hegarsari menghentikan kegiatan resepsi pernikahan warga di Lingkungan Tanjungsukur, Senin (8/2/2021). Kegiatan tersebut dihentikan karena melanggar aturan PSBB Proporsional.

“Kita dapat informasi dari kapolsek Pataruman adanya acara resepsi pernikahan. Terjun ke lokasi untuk menghentikan, karena melanggar Kepwal PSBB,” kata Lurah Hegarsari Krisdianto kepada wartawan di lokasi.

Menurut dia, resepsi pernikahan tidak boleh dilaksanakan karena di Kota Banjar masih PSBB. Sesuai kepwal, diatur bahwa resepsi tidak diperbolehkan. Bahkan akad nikah pun harus di Kantor Urusan Agama (KUA).

Selain itu, kata dia, RT dan RW serta panitia resepsi pernikahan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Maka dengan terpaksa resepsi dihentikan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Terlebih di wilayah Kelurahan Hegarsari kasus positif Covid-19 banyak, maka dari itu semuanya harus sadar dan disiplin,” kata ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Hegarsari itu.

loading...

Dia menambahkan sebelumnya sebenarnya setiap pertemuan, ketua RT dan RW bahkan di grup sudah diingatkan jangan melangsungkan resepsi pernikahan. Termasuk perpanjangan PSBB. Lantaran kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat.

“Untuk sementara acara resepsi di tahan dulu sampai ada aturan baru yang memperbolehkan dilaksanakan. Kita terpaksa lakukan sebagai bentuk kepedulian dan menyadarkan masyarakat akan wabah Covid-19,” ujarnya.

Panitia resepsi pernikahan, Ojoy mengaku hilap tidak memberitahu satgas kelurahan dan kecamatan Pataruman. “Hapunten pak lurah, abi hilap henteu wawartos heula. Sakali deui hapunten pisan,” ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.