Langkah Mayasari Disebut Lumrah

85

Tengah dipersiapkannya kandidat yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya dari keluarga Mayasari dinilai sebagai hal wajar. Apalagi, Mayasari Group selalu terlibat aktif dalam setiap event politik khususnya di Tasikmalaya.

Politisi Senior PPP KH Asep Maoshul Affandy mengungkapkan siapapun boleh berharap atau berkeinginan mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

”Wajar saja apabila keluarga Mayasari tengah menakar calon, itu lumrah. Siapapun berhak mengusulkan kandidat,” ujarnya kepada Radar, Rabu (12/6).

Sebab, kata dia, dalam dunia politik semua kemungkinan bisa terjadi. Tergantung situasi dan kondisi nanti saat pelaksanaan Pilkada dimulai. ”Politik itu tidak seperti matematika, bisa dihitung secara pasti. Karena politik itu dinamis dengan segala kemungkinan,” tutur KH Asep yang juga anggota DPR RI tersebut.

Hal sama juga diutarakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam ST. Menurutnya, siapapun berhak dan mempunyai kesempatan untuk memajukan daerah. ”Silahkan saja keluarga Mayasari mendorong kandidat selagi ada perahu politiknya. Itu bagus dan menarik,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Ferry, dalam kontestasi Pilkada 2020, kemungkinan besar akan mengusung kandidat sebagai bakal calon bupati. ”Kita akan mengusung kandidat untuk berkompetisi di Pilkada,” terangnya.

Ketika ditanya apakah Demokrat sudah memiliki nama yang akan diusung? Ferry menjawab masih dalam tahap penggodokan partai. ”Ya kita sedang menimbang kader internal untuk diusung,” paparnya.

Ferry sendiri mengaku siap maju sebagai salah satu kandidat bakal calon bupati di Pilkada 2020, apalagi partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut memberikan rekomendasi kepadanya. ”Jika elektabilitas survei saya memungkinkan, kenapa tidak. Karena sebagai kader, kita harus siap, kalau seandainya partai menghendaki,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, menghadapi konstalasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Tasikmalaya pada September 2020. Keluarga Mayasari tengah menyiapkan kandidat yang akan diusung dan didorong maju sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya.

Setelah sebelumnya sukses mengantarkan dua putra mahkotanya Husein Fadlulloh, Viman Alfarizi Ramadhan dan Deden Galih menjadi wakil rakyat di DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat. Kini keluarga Mayasari yang dimotori H Amir Mahpud SE sudah mempersiapkan kandidat yang akan diusung di Pilbup Tasik 2020.

“Kita sudah persiapkan kandidat (untuk bertarung di Pilbup Tasik, Red). Namun belum bisa kita sebutkan, masih digodok,” ujar perwakilan keluarga Mayasari H Amir Mahpud kepada Radar, Selasa (11/6).

Menurutnya, kandidat yang tengah dipersiapkan tersebut masih dalam tahap penggodokan keluarga Mayasari. Karena pihaknya ingin mengusung kandidat yang berkualitas dan mumpuni. ”Bisa dari partai politik atau luar parpol,” tuturnya.

H Amir menjelaskan akan hadirnya kandidat yang diusung keluarga Mayasari di Pilbup Tasik sebagai sebuah respons banyaknya dorongan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang menginginkan dukungan keluarga Mayasari. “Nanti kalau sudah waktunya, akan kita umumkan ke publik. Siapa kandidat yang diusung Mayasari,” terangnya Presiden Direktur PT Primajasa itu. (dik/kim)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.