Lanjutan Tes CPNS di Kota Tasik Mulai Bulan Oktober

236
0
Antre. Para peserta seleksi CPNS 2019 saat mengantre di gedung Serbaguna Bale Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu. dok radar tasikmalaya

BUNGURSARI – Lanjutan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 akan kembali dimulai bulan depan.

Peserta yang beberapa waktu lalu telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), bakal dites tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 1 sampai 9 Oktober mendatang.

Baca juga : Pembangunan RSU Dewi Sartika di Kawalu Tasik tak Layak Buang Limbah

Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menjelaskan peserta untuk formasi penempatan di Kota Tasikmalaya akan dites di awal, lalu disusul Kabupaten Garut. Sementara Kabupaten Tasikmalaya di­jad­walkan pada giliran terakhir sel­ama dua hari.

“Nah, pada 29 September nanti, akan kita laksanakan simulasi atau gladi resik, berkaitan persiapan supaya pada saat pelaksanaannya nanti lancar,” ucap Ivan usai menghadiri rapat persiapan SKB pengadaan CPNS Tahun 2019 di aula Bale Kota Tasikmalaya, Kamis (17/9).

Menurutnya, Gugus Tugas bakal bekerja ekstra pada pelaksanaannya. Sebab, banyak peserta berasal dari luar daerah yang melaksanakan tes di Kota Tasikmalaya.

“Maka kita tekankan peserta supaya fokus datang ke Tasik untuk seleksi, jangan ke tujuan lain.
Protokol kesehatan dipenuhi, dan harus dipastikan baik di lokasi maupun sekitar lokasi itu hanya peserta saja,” tuturnya memaparkan.

Apabila peserta di antar keluarga, lanjut Ivan, hanya boleh mendrop peserta saja. Tidak diperkenankan berada di area tempat seleksi. “Kemudian perlengkapan pribadi sendiri, kalau di antar, boleh untuk drop saja,” kata dia.

“Jika peserta suhu tubuhnya diatas 37 derajat, dia akan ujian di ruangan khusus tidak boleh bergabung dengan peserta lain,” sambungnya yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Pelaksanaannya sendiri, kata Ivan, diselenggarakan di STMIK Tasikmalaya. Sebab, Gedung Serbaguna Kompleks Bale Kota Tasikmalaya direncanakan ada penataan untuk persiapan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Kita tidak mengharuskan peserta bawa hasil rapid atau swab test. Sebab, nantinya Tim Gugus Tugas akan turun ke lokasi melakukan pengawasan ketat,” tegasnya.

Dia menambahkan selama pelaksanaan tes, tim khusus akan ditugaskan mengawal jalannya kegiatan. Mengecek masuk keluarnya peserta dari ruang dan area tes. Melakukan screening peserta sebelum memasuki area tes, sampai dengan mengatur setiap sesi agar tidak bertemu di suatu titik.

“Kita akan semaksimal mungkin menghindari terjadinya kerumunan. Setiap hari akan disterilisasi untuk menekan risiko penyebaran corona,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar menjelaskan jumlah peserta keseluruhan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 se-Priangan Timur, Sebanyak 5.578 pelamar.

Bagi formasi Kota Tasikmalaya sendiri, peserta sebanyak 671 pelamar dan dijadwalkan mengikuti tes pada 1 Oktober mendatang. “Dalam satu hari tes terdiri dari 3 sesi, kecuali hari jumat 2 sesi saja,” ucapnya.

Baca juga : Pengendali & Pemilik Bus Isi Sabu 13 Kg yang Dicegat di Rajapolah Tasik Diciduk Petugas

Pelamar paling banyak, kata Dimas, yakni untuk Formasi Kabupaten Garut sebanyak 1.849 pelamar. Disusul Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.225 pelamar. Sisanya Kabupaten Pangandaran 654 pelamar, Kabupaten Ciamis 643 pelamar dan Kota Banjar 536 pelamar.

“Jumlah perangkat yang disediakan sebanyak 25 pc/laptop untuk setiap sesi,” ujar Dimas. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.