Lanjutkan atau Perubahan

88
Sidik Firmadi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Pertarungan memperebutkan kursi kepemimpinan di Kota Banjar diprediksi bakal berlangsung sengit. Itu lantaran hanya ada dua pasangan calon yang akan bertarung, yakni Hj Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana (Asih Saenyana) dan H Maman Suryaman-Hj Irma Bastaman (Iman Barokah).
“Melihat fakta Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Banjar 2018 akan menjadi pertarungan head to head yang menarik untuk terus diamati,” ujar pemerhati politik dari STISIP Bina Putra Banjar Sidik Firmadi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/1).
Sidik memandang kedua pasangan punya peluang yang sama untuk memenangi Pilkada tahun ini. Pasangan Hj Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana misalnya, jika pasangan calon ini ingin memenangkan Pilkada tahun ini, perlu menggunakan strategi dengan cara mengkapitalisasi keberhasilan selama memimpin di periode sebelumnya. Artinya, pasangan Asih Saenyana harus mampu men-delivery keberhasilan pembangunan di Kota Banjar.
Dengan begitu, menurut dia, masyarakat akan yakin dan akan memilih kembali pada Pilkada tahun ini. “Karena masyarakat akan menganggap keberhasilan pembangunan tersebut perlu dilanjutkan,” ujarnya.
Sedangkan untuk pasangan H Maman Suryaman-Hj Irma Bastaman (Iman Barokah), dia memandang jika ingin memenangkan Pilkada keduanya harus mampu menggali kelemahan yang dimiliki petahana dalam hal pembangunan di Kota Banjar. Maksudnya, pada saat kampanye mereka mampu menawarkan sebuah program untuk memperbaiki kelemahan pembangunan.
Dengan begitu, lanjut dia, masyarakat akan melihat sebuah perbedaan serta merasa bahwa pasangan ini yang dapat memberikan harapan baru guna kemajuan Kota Banjar. “Saya berharap Pilkada tahun ini akan menjadi panggung politik untuk beradu visi dan misi, program kerja serta gagasan demi mewujudkan Kota Banjar yang lebih baik dan maju,” tukasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.