Lanjutkan Tren Positif, Chelsea vs Bourne Mouth

31
0
Frank Lampard

LONDON – Debut kepelatihan Frank Lampard bak roller coaster. Di satu sisi, ia pernah mengunci kemenangan tujuh kali laga beruntun, namun di sisi lain dari lima pertandingan terakhir, performa The Blues- sebutan Chelsea- benar-benar inkonsisten.

Statistiknya adalah dua kali menang, 1 kali seri dan dua kali kalah. Situasi seperti itu membuat Super Frenkie-sebutan Lampard gundah gulana waswas jelang laga kandang menjamu peringkat 15 Liga Premier, AFC Bournemouth.

Tengah pekan lalu, Chelsea sukses melewati laga pamungkas yang membuat tim London Utara itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Ya, kemenangan 2-1 atas Lille di Stamford Bridge membuat Tammy Abraham berada dalam spirit tinggi. Menjamu Bournemouth, yang tengah dirundung krisis pemain, Chelsea sangat difavoritkan menang.

Dalam pre-match press conference di Cobham tadi malam (12/13), Lampard menyatakan bahwa, hasil positif melawan Bournemouth menjadi semangat timnya untuk menguntit tiga besar klasemen sementara. Saat ini Chelsea menghuni peringkat 4, Lampard pun tak mau kembali dipecundangi untuk kedua kalinya.

“Kami akan melakukan apa pun agar bisa menang. Kami juga akan bertarung habis-habisan,’’ tutur pelatih termuda (41 tahun) Premier League 2019–2020 itu seperti dilansir Football London.

Berkaca dari dua laga kandang sebelumnya di Liga Premier, Chelsea cukup kesulitan mengambil poin mutlak. Masing-masing kalah 0-1 atas West Ham (30/11) dan menang 2-1 kontra Aston Villa (5/12). Sayangnya pada laga tandang ke-8, Chelsea dipecundangi Everton 1-3 di Goddison Park. Kendati demikian, hasil buruk itu tak berpengaruh pada mental anak asuhnya saat meladeni Lille di Liga Champions.

Di sisi lain, laga tandang di Stamford Bridge, makin menyulitkan Bournemouth kembali ke tren positif. Skuat Eddie Howe berada di posisi terpuruk karena selalu kalah dalam lima laga terakhirnya. Pada matchweek ke-16, The Cherries-sebutan Bournemouth baru saja dipermak Liverpool tiga gol tanpa balas di depan pendukungnya sendiri.

Secara head to head, Chelsea diprediksi membawa kemenangan. Dari lima pertemuan terakhir, The Blues telah mengemas tiga kali kemenangan, sementara The Cherries telah mengamankan dua kemenangan.

Chelsea juga diuntungkan ?karena mereka yang akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Datang sebagai tim tamu, Bournemouth juga dilanda krisis pemain karena sejumlah pemain andalannya tengah dibekap cedera sekaligus tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Terpisah, laga nanti menjadi ajang reuni bagi striker Bournemouth Harry Wilson. Dikutip dari Dailymail, ia mengaku berhutang budi kepada Frank Lampard saat masih berseragam Derby County.

Wilson adalah pilar utama Derby musim lalu saat Lampard membawa Rams-sebutan Derby ke final play-off Divisi Championship. Di liga kasta kedua itu, Wilson menjadi top skor dengan mengemas 18 gol hingga akhirnya dipinjamkan ke Bournemouth, musim ini. “Aku berutang banyak pada Frank Lampard,” kata Wilson, kemarin.

“Dia menjadi sosok yang fantastis bagi saya musim lalu, mungkin yang paling penting dalam karier saya sejauh ini. Ia merupakan guru yang secara teratur mengawasi perkembanganku,” tambah pemain jebolan Akademi Liverpool itu.

Di Bournemouth, Wilson menjadi adalah pencetak gol terbanyak dengan enam gol dan salah satu eksponen tendangan bebas terbaik di divisi ini. Kendati datang sebagai lawan, Wilson meyakini Bournemouth bisa mencuri poin di Stamford Bridge. (fin/tgr)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.