Lansia 102 Tahun Hangus Terbakar di Salawu Tasik

49
0
OLAH TKP. Anggota Polsek Salawu mengecek lokasi rumah lansia 102 tahun di Desa Jahiang Salawu yang terbakar dan menimbulkan korban jiwa, Minggu (24/1). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

SALAWU – Lansia atas nama Ani (102) asal Kampung Legokhaur Desa Jahiang Kecamatan Salawu tewas terbakar setelah rumah panggung yang ditempatinya dilalap api, sekitar pukul 05.00, Minggu (24/1).

Penyebab kebakaran yang menewaskan nenek tersebut berasal dari api tungku yang sudah biasa digunakan korban untuk memasak sehari-hari. Selain menelan korban jiwa, diperkirakan kerugian materi Rp 15 juta.

Kapolsek Salawu AKP Dedi Hidayat SH mengatakan, menurut informasi dari keluarga dan masyarakat setempat kebakaran terjadi pagi hari. Dalam kejadian kebakaran tersebut terdapat korban jiwa meninggal dunia seorang lansia bernama Ani yang sudah berusia 102 tahun.

“Api diduga berasal dari tungku atau hawu yang sedang dipakai oleh korban. Menurut keluarga, korban karena faktor usia sudah pikun. Sehingga lupa memadamkan api di tungku,” kata Dedi kepada Radar, kemarin.

Baca juga : Yusup Bantu Korban Puting Beliung di Purbaratu Kota Tasik

loading...

Sehingga, lanjut dia, api merambat membakar rumah tersebut hingga habis terbakar dan korban pun ikut terbakar di dalam rumah karena tidak sempat diselamatkan atau menyelamatkan diri.

Menurut keterangan keluarga, tambah dia, korban sehari-hari hanya sendirian tinggal di rumah. Keperluan korban sehari-hari dipenuhi oleh anak cucunya yang tinggal berdampingan tak jauh dengan rumah korban.

Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menambahkan, kebakaran selain merenggut nyawa satu orang, juga diperkirakan kerugian materi ditaksir sekitar Rp 15 juta.

“Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak menghendaki korban untuk diautopsi dan akan langsung dimakamkan di pemakaman keluarga,” papar dia. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.