Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

Lansia Jadi Pengibar Bendera HUT RI di Sindangkasih Ciamis

1117
0
LANSIA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH
Para lansia mengibarkan bendera merah putih di Halaman Madrasah AR- Rohmat di Dusun  Bantar RT 20/6 Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Senin (17/08). iman s rahman/ radartasikmalaya.com

CIAMIS –  Sebanyak 80 orang lanjut usia (Lansia) Cempaka di Dusun Bantar Desa  Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, menjadi pengibar bendera dalam peringatan HUT RI, Senin (17/08) pagi.

Upacara sendiri dilaksanakan di halaman Madrasah AR- Rohmat di Dusun  Bantar RT 20/6 Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis.

Pantauan Radar, para peserta Lansia  terlihat hidmat mengikuti upacara bendera, dengan memakai seragam sekolah, baik yang memakai seraam SD, SMP dan SMA.

Sementara untuk tiga orang pengibar  bendera Suhaemah (55), Mamah Nurjanah (73) dan Enoh Yuhaenah (73),  diketahui saat mengibarkan bendera mereka berhasil.

Namun saat berjalan serta baris-berbaris jadi bahan tertawaan karena lucu, serta saat mengikat bendera pun lama.

Bahkan, acara diselingi dengan hiburan tagoni para lansia laki-laki yang memakai baju seragam gamis, hingga sontak semua penonton tertawa.  Upacara pun ditutup dengan acara joget Mau Mere bersama.

Enoh Yuhaenah (73) mengaku bahwa pertama kali menjadi pengibar bendera ini.

“Saya senang jadi pengibar bendera , pengalaman pertama kali seumur hidup bisa mengibarkan bedera di hari kemerdekaan, meski sempat gugup,” jelas Enoh, yang mengaku ulang tahun di bulan Agustus.

Ketua Panitia Upacacara sekaligu Ketua Lansi Cempaka  Dusun Bantar, Suminar (42) mengatakan, bahwa lansia yang ikut acara ini sebanyak 80 orang.

Pihaknya bangga dengan para lansia yang jadi peserta upacara dan pengibar bendera juga.

“Rasa nasionalismenya sangat tinggi. Bahkan saya bangga karena para lansia disini kreatif, inovatif dan punya kemauan tinggi,” ucapnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.