Lansia Tewas Berbusa

119
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA EVAKUASI. Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi ikut mengevakuasi jenazah wanita tanpa identitas di Jalan AH Nasution kemarin.

MANGKUBUMI – Seorang perempuan lanjut usia tak dikenal ditemukan tidak bernyawa di depan sebuah toko Jalan AH Nasution Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Saat ditemukan, mulut wanita yang diperkirakan berusia lebih dari 50 tahun ini mengeluarkan busa seperti orang yang keracunan.
Manajer Operasional Kolam Renang Mangkubumi Ajat Sudrajat mendapat laporan dari pegawainya mengenai perempuan yang tergeletak di seberang tempatnya bekerja sekitar pukul 09.00. Kondisinya cukup mengenaskan. Ajat langsung menghubungi Polsek Mangkubumi. “Dia tergeletak sambil memegangi perutnya seperti kesakitan,” ungkap dia.
Ketika polisi datang lansia tersebut sudah tak lagi menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Ketika dicek, nadinya tidak berdenyut. Mulut mengeluarkan busa. “Mungkin dia makan apa karena seperti orang keracunan,” tuturnya.
Perempuan itu sudah beberapa hari bolak-balik di sekitar lokasi. Dari penampilannya diduga orang sakit jiwa. Tanpa disangka perempuan itu meregang nyawa di pelataran toko tanpa diketahui asal-usulnya. “Memang dia sering terlihat di sekitar sini,” tuturnya.
Warga sempat beberapa kali memberinya nasi bungkus dan air, namun tidak pernah dimakannya. “Ya kan dia juga manusia, ada warga yang kasihan ya diberi nasi tapi enggak dimakan sama dia,” kenang dia.
Kapolsek Mangkubumi Ipda Agus Fredi menjelaskan pihaknya tidak mengetahui jelas penyebab kematiannya. Berdasarkan informasi warga dan penampilannya, kemungkinan besar menderita sakit jiwa. “Memang orang gila, kan dia sering berkeliaran di situ bukan baru-baru ini,” papar dia. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.