Lanud Cetak Atlet Sepak Bola

112
0
PIALA. Ketua Umum HUT TNI AU ke-73 Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Mayor Adm Joko Kusbandono menyerahkan piala juara Festival Sepak Bola Danlanud Cup, Minggu (31/3). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIBEUREUM – Festival Sepak Bola Danlanud Cup 2019 ditargetkan mencetak atlet-atlet muda potensial. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Hut TNI AU ke-73 Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Mayor Adm Joko Kusbandono kepada Radar, Minggu (31/3).

Kata dia, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU. Termasuk sebagai ajang pencarian bakat muda di bidang sepak bola. “Nanti yang juara akan menjadi rekomendasi untuk ke perlombaan di tingkatan yang lebih tinggi,” katanya.

Ke depan, kata dia, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan setiap peringatan HUT TNI AU. Dengan demikian, diharapkan anak-anak yang memiliki bakat sepak bola bisa menyalurkannya dalam kegiatan tersebut. “Sehingga, minat dan bakatnya bisa terlihat sejak dini,” katanya.

Tempat yang sama, Ketua Pelaksana Festival Sepak Bola Danlanud Cup, Lettu Kes Asep Muhtar mengatakan antusias peserta setiap tahunya selalu mengalami peningkatan. Tahun ini, jumlah peserta mencapai 87 tim yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Alhamdulillah kami bersyukur antusiasnya selalu banyak,” katanya.

Jelas dia, untuk kategori 10 tahun juara pertama diraih Tim Buldozzer. Juara kedua Tim Mandala Cikajang Garut dan juara ketiga Tim Satria Muda Blue dan Galuh Putra Putri juara 3 bersama.

loading...

Sedangkan kategori 12 tahun, tambah dia, juara pertama dimenangkan Tim PS BUM UPI Bandung, juara kedua Tim Putra Satria dan juara bersama ketiga Tim Tunas Andesta dan Tim Futu Cakra. “Kategori playgroup juara pertama Tim Putra Junior 2-0, juara kedua Tim Mandala Cikajang Garut dan juara ketiga bersama Tim Putra Mandiri dan Tim Mas Jaya Sokarja A,” pungkasnya. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.