Lanud Wiriadinata Tasik Salurkan Sembako & Fasilitas Pencegahan Covid-19 ke Ponpes Mifthahul Khoer

71
0
PEDULI SOSIAL. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo SM memberikan bantuan sembako dan berbagai fasilitas pencegahan Covid-19 ke Pondok Pesantren Mafthahul Khoer, Cintapada, Kelurahan Setia Negara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Rabu (7/10). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA
PEDULI SOSIAL. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo SM memberikan bantuan sembako dan berbagai fasilitas pencegahan Covid-19 ke Pondok Pesantren Mafthahul Khoer, Cintapada, Kelurahan Setia Negara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Rabu (7/10). UJANG NANDAR / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Lanud Wiriadinata Tasikmalaya memberikan bantuan sembako dan berbagai fasilitas pencegahan Covid-19 ke Pondok Pesantren Mafthahul Khoer, Cintapada, Kelurahan Setia Negara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya Rabu (7/10). Bakti sosial itu dalam rangkaian Hari Ulang Tahun TNI ke-75 dan pencegahan penularan Covid-19.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo S.M melalui Kapentak Lanud Wiriadinta Lettu Sus Eko Muamar Harizon mengatakan, bakti sosial ini masih rangkaian HUT ke-75 TNI dan juga mengawali tugas Komandan Lanud baru.

“Beliau ini ingin memberikan bantuan dengan niat baik yang tulus dari Lanud Wiriadinata,” kata dia usai pelaksanaan kegiatan bakti sosial Rabu (7/10).

Selama ini, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya telah memiliki hubungan baik dengan Pesantren Cintapada. “Sebagai komandan Lanud baru ingin melanjutkan apa yang sudah dijalin oleh komandan Lanud sebelumnya dengan cara memberikan batuan sosial,” ungkap Eko.

Baca juga : Bode Kembali Pimpin Dewan Kesenian Kota Tasik

Bakti sosial berkelanjutan itu, Lanud Wiriadinata memberikan sembako, masker dan wastafel lengkap dengan sabun. “Termasuk banner sosialisasi dalam penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Red) di pondok pesantren. Nantinya para santri ini bisa langsung membaca dan melihat untuk pencegahan Covid-19,” tutur dia.

Pemberian bantuan tersebut bentuk kontribusi Lanud Wiriadinata dalam pencegahan Covid-19 di klaster pesantren yang akhir-akhir ini banyak ditemukan di Kota Tasikmalaya.

“Salah satunya kekhawatiran itu, makanya kami ikut mencegahnya dengan memberikan batuan untuk pencegahan di samping juga membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19,” kata dia membeberkan.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Mafthahul Khoer Cintapada Kurtubi Yusuf bersyukur atas bantuan dari Lanud Wiriadinata tersebut. Karena bantuan itu sangat dibutuhkannya, khususnya untuk pencegahan Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat. Karena ini bisa dimanfaatkan untuk para santri agar mencegah virus Covid-19,” kata dia.

Baca juga : Rindu Kejayaan SI Kota Tasik dalam Menggerakkan Ekonomi Umat

Khusus untuk bantuan sembako, kata dia, bermanfaat bagi santrinya. Utamanya untuk santri yatim piatu. “Mudah-mudahan barokah,” kata dia.

Pondok Pesantren Mafthahul Khoer Cintapada terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka mewajibkan santri menerapkan protokol kesehatan bila ada keperluan ke luar pesantren.

Sedangkan bagi orang tua santri untuk sementara tidak bisa bertemu langsung dengan para anak-anaknya yang mondok di Pesantren Cintapada. “Bila ada yang berkunjung hanya sampai pintu gerbang saja,” ujar dia.

Pihak pesantren juga menerapkan protokol kesehatan melalui gerakan 3M: menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berada di dalam pondok pesantren. “Agar terpantau pergerakan para santri, kami membuat pos jaga selama 24 jam. Itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di Pondok pesantren,” bebernya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.