Lapang Sakti Lodaya Gelar Turnamen Mancanegara

270
0
Yudi Cahyudin
Loading...

CISAYONG – Lapang Sepak Bola Sakti Lodaya, Cisayong direncanakan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Turnamen Mancanegara U-14. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Cisayong, Yudi Cahyudin kepada Radar, Jumat (22/3).

Yudi menjelaska, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari Menteri Pemuda Olahraga, Imam Nahrawi. Bahwa Lapang Sakti Lodaya akan dijadikan tempat Turnamen Mancanegara U-14. Turnamen ini diikuti oleh 12 negara, di antaranya Spanyol, Italia, Inggris dan lainnya.

“Pak Imam sudah menelepon saya untuk mempersiapkan lapang sepak bola dalam menghadapi turnamen antar negara,” ujarnya saat dihubungi Radar, kemarin.

Kata dia, turnamen ini akan dilaksanakan pada Juni-Juli 2019. Maka dari itu, pihaknya terus berbenah menyiapkan semuanya. Sehingga pelaksanaan ini bisa berjalan dengan sukses.

Saat ini, kata Yudi, fokus melengkapi fasilitas penun­jang. Seperti jogging track, lapangan latihan dan pagar kawat. “Memang membutuhkan anggaran tidak sedikit. Makanya, tahun ini dana desa kita fokuskan untuk pembangunan tersebut,” bebernya.

Loading...

Lanjut Yudi, akan digelarnya turnamen antar negara di Cisayong merupakan kehormatan. Selain itu, mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya di internasional, dampaknya terhadap tumbuhnya ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan kesempatan yang jarang didapatkan. Saya pasti akan memaksimalkan persiapannya,” pungkasnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.