Lapang Sepak Bola Harus Diperhatikan

149
0
Askab PSSI Garut MENONTON. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut H Alit Suherman menyaksikan Liga Desa di Lapang Jayaraga Minggu (24/2).
Loading...

TAROGONG KIDUL – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Garut H Alit Suherman meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memperhatikan sarana olahraga, khususnya lapangan sepak bola di daerah-daerah.

“Karena sepak bola ini merupakan olahraga yang paling banyak digemari masyarakat,” ujarnya kepada wartawan saat menyaksikan Liga Desa di Stadion Jayaraga Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Minggu (24/2).

Menurut dia, saat ini kondisi sarana olahraga di daerah, terutama lapangan sepak bola kebanyakan kurang layak, termasuk Stadion Jayaraga yang belum lama ini diperbaiki dengan anggaran hampir Rp 2 miliar. “Kalau dilihat dari besarnya anggaran, dibandingkan dengan hasilnya yang seperti ini saya kira ini masih kurang layak. Lihat saja di lapangan masih banyak batu kerikil besar yang membahayakan. Rumputnya pun kelihatan belum tumbuh merata,” katanya.

Perbaikan lapangan sepak bola, kata dia, harus diperhatikan pemerintah daerah karena Kabupaten Garut merupakan wilayah yang banyak melahirkan atlet sepak bola profesional. “Kalau pengerjaan lapangan seperti ini gimana mau melahirkan atlet sepak bola? Kondisi lapangannya juga jelek dan tidak layak digunakan,” ujarnya.

Seperti Liga Desa yang diadakan Askab PSSI Garut, kata dia, memerlukan lapangan sepak bola yang representatif. Karena turnamen sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet sepak bola. “Saya apresiasi Liga Desa ini, tetapi kami sayangkan kondisi lapangannya kurang layak. Kedepannya kami ingin pemerintah memperbaiki fasilitasnya supaya masyarakat lebih semangat mengikuti turnamen ini,” paparnya.

Alit berharap kompetisi Liga Desa terus dilakukan dan kedepannya usia pemain harus dibatasi. Hal itu untuk memotovasi bibit pemain sepak bola di daerah. Misalkan usianya di batasi maksimal 22 tahun. “Kalau dibatasi, potensi pemain sepak bola di daerah itu bisa lebih terangkat,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.