Lapangan Kerja Perawat Diperbanyak

299
0
Yana Taryana / Rakyat Garut LANTIK. Ketua PPNI Kabupaten Garut Karnoto (kiri) melantik ketua dan pengurus PPNI komisariat RS Guntur kemarin.

GARUT KOTA – Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya memperkecil pengangguran bagi lulusan keperawatan. Salah satu yang dilakukan yakni memperbanyak lowongan kerja (loker) dengan menambah izin tempat perawat di semua rumah sakit, klinik dan puskesmas.
“Kalau tempatnya ditambah, otomatis lulusan perawat ini bisa terserap,” ujar Wakil Bupati Garut dr H Helmi Budiman usai menghadiri pelantikan ketua dan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) komisariat Rumah Sakit Guntur, Garut, Jumat (27/10).
Selain itu, kata dia, Pemkab tengah merintis kerjasama dengan timur tengah dalam penyaluran tenaga kesehatan dari Kabupaten Garut ini. “Kerjasama dengan timur tengah ini memang baru terjalin, tetapi saat ini sudah ada yang bekerja disana. Selanjutnya kerjasama ini akan terus ditingkatkan,” paparnya.
Helmi mengungkapkan kerjasama dilakukan untuk meningkatkan penghasilan para lulusan tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Garut. “Kalau kerja di luar kan, penghasilannya juga besar,” katanya.
Menurut dia, meski yang kerja di luar negeri itu penghasilannya besar, tetapi tenaga kesehatan yang bekerja di Garut saat kepemimpinan Rudy-Helmi penghasilannya di atas UMK. “Alhamdulilah saat ini penghasilan tenaga kesehatan di Kabupaten Garut sudah di atas UMK. Sekarang mulai sebanding dengan pekerjaannya,” papar dia. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.