Lapangan Tembak Standar Internasional Diresmikan

29
SIMBOLIS. Komandan Brigif 13/1 Kostrad Kolonel Inf Khabib Mahfud (kiri) memotong tumpeng sebagai simbolis peresmian Lapangan Tembak Pistol, Kamis (14/3).

TAWANG – Lapangan Tembak Pistol Galuh Shooting Club Brigif Raider 13/1 Kostrad diresmikan, Kamis (14/3). Sarana ini menjadi pertama di Tasikmalaya yang berstandar internasional.

Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad, Kolonel Inf Khabib Mahfud mengaku apresiasi kepada Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya yang sudah mendukung penuh berdirinya lapangan tembak ini. “Lapangan tembak ini sudah sangat layak untuk bisa menyelenggarakan pertandingan level nasional bahkan internasional,” ujarnya dalam sambutannya sebelum peresmian.

Lapangan ini, kata dia, bisa digunakan oleh umum. Termasuk komunitas dan atlet untuk mengasah kemampuan menembaknya, sehingga prestasinya bisa meningkat. Kemudian hadirnya lapangan ini menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran.

“Kebetulan saya juga senang menembak dan beberapa kali ikut lomba di luar negeri,” terangnya.

Lanjut dia, lapangan tembak ini bisa digunakan untuk pistol, senapan dan tembak reaksi. Bahkan bisa menyelenggarakan berbagai pertandingan di berbagai level, baik nasional bahkan internasional. Itu dilihat dari keamanan dan kelengkapannya.

Tempat yang sama, Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya, Dr H Iwan Saputra SE MSi menambahkan, terwujudnya lapangan tembak ini atas inisiasi bersama. Sehingga, saat ini Tasikmalaya memiliki lapangan tembak yang berkelas dengan keamanan yang mumpuni. “Sekarang di lapangan tembak ini, masyarakat, komunitas dan atlet bisa menggunakannya untuk melatih kemampuan menembaknya,” katanya.

Selain itu, hadirnya lapangan tembak ini mempermudah atlet menembak untuk berlatih. Sebelumnya, untuk berlatih saja harus meminjam lapangan tembak di daerah lain. “Mudah-mudahan hadirnya lapangan tembak ini bisa memotivasi atlet untuk terus berlatih dan berprestasi di berbagai level,” harapnya.

Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman mengatakan adanya lapangan tembak ini sebagai fasilitas baru untuk mencetak atlet menembak. “Ini sangat baik untuk uji prestasi di dunia olahraga menembak,” katanya.

Budi berharap lapangan tembak ini bisa mencetak atlet-atlet yang diperhitungkan di level nasional bahkan internasional. “Termasuk ketika nanti Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah porda, lapangan ini bisa digunakan untuk cabang menembak,” jelasnya. (ujg)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.