Lapas Tasik Deklarasi Janji Kinerja dan Wilayah Bebas Korupsi

41
0
radartasikmalaya.com
Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf saat menghadiri pencanangan di Lapas, Rabu (03/02) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

TASIK – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IIB Tasikmalaya melaksnakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2021 di Aula lapas Klas IIB Rabu (03/02) siang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tasikmalaya, Davi Bartian mengatakan, deklarasi ini dicanangkan setiap tahun oleh Kementerian.

“Itu di laksanakan di tingkat Direktorat Jenderal dan di tingkat wilayah. Dan pada hari ini semua lapas rutan atau Unit Pelaksna Teknis (UPT) yang ada di wilayah hukum Kanwil Jawa Barat melaksnakan kegiatan ini,” katanya kepada radartasikmalaya.com

Terang dia, kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebagai tindak lanjut kegiatan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Intinya diharapakan semua meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya pemungutan biaya, seperti gratifikasi, pungutan liar dan lainnya,” terangnya.

loading...

Tentunya, tambah dia, hal ini harus betul-betul menjadi komitmen bersama baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Tentunya dengan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf menambahkan, komitmen ini sebetulnya sudah di laksanakan rutin.

Bahkan pelayanan yang baik kepada masyarakat menjadi keharusan.

“Pelayanan ini sudah menjadi keharusan bagi kita sebagai abdi masyarakat. Karena pelayanan yang utama,” tuturnya.

Termasuk wilayah bebas korupsi juga harus di lakukan oleh semua pihak khususnya unsur pemangku kebijakan.

“Itu akan otomatis bila bebas dari korupsi, pelayanan harus lebih di tingkatkan,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.