Lapor ke Akun Medsos Kabareskrim Jika Ada Polisi Reskrim ‘Bermain’ Kasus

1
Kabareskrim Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto. foto; Desyinta Nuraini/jpc

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

JAKARTA – Para reserse di seluruh Indonesia tampaknya bakal kesulitan untuk melakukan penyimpangan dalam menangani kasus. Pasalnya, mereka diawasi Kabareskrim Irjen Pol Arief Sulistyanto.

Bahkan masyarakat hingga polisi pun bisa mengawasi hingga melaporkan oknum reserse yang coba memainkan kasus perdata hingga pidana. Hanya dengan membuka sejumlah aplikasi di jejaring sosial, laporan langsung diterima Arief dan lembaganya.

“Sudah ada akun Kabareskrim di beberapa medsos,” ujar Arief kepada JawaPos.com, Jumat (21/8).

Ada empat jalur sekaligus yang dibuka untuk menyampaikan laporan. Diantaranya, akun email dengan [email protected], akun Facebook bareskrim 2018, akun instagram di @bareskrim2018, dan twitter @bareskrim2018.

Baca : Kabareskrim Ancam Polisi yang ‘Bermain’ Kasus

Akun-akun ini dikelola langsung oleh dirinya dibantu oleh staf pribadi sehingga memungkinkan semua pengaduan yang masuk dapat langsung diketahui dan ditindaklanjuti.

“Saya ingin memastikan semua penyidik Polri melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar yang dilandasi sikap kejujuran, objetif dan tidak memihak serta berdasarkan pada prosedur aturan hukum
yang berlaku,” sebut polisi yang dikenal tegas dan bersih itu.
Arief membuka peluang seluas-luasnya kepada masyarakat dan kepada anggota Polri untuk melaporkan hal-hal yang berhubungan dengan tindakan penegakkan hukum oleh jajaran Reserse Kepolisian se-Indonesia.

Masyarakat bahkan anggota Polri sendiri kata Arief, dapat melaporkan jika menemukan adanya penyidik yang menyalahgunakan kewenangannya.

“Apalagi untuk memperoleh keuntungan pribadi melalui penyimpangan, rekayasa, pemerasan dan berbagai tindakan lainnya sehingga merugikan masyarakat, disertai dengan bukti yang ada,” pungkas mantan Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri itu.

(dna/JPC)

loading...