Laporan Politik Uang di Pilbup Pangandaran Masuk Penyidikan

44
0
Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu Pangandaran
Iwan Yudiawan Ketua Bawaslu Pangandaran

PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran menyebutkan ada satu pelaporan dugaan money politic atau politik uang yang sudah naik ke ranah penyidikan.

“Iya ada satu sudah naik ke tahap penyidikan, beberapa saksi sudah dipanggil,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan kepada Radar, Minggu (27/12).

Namun Iwan tidak menjelaskan pelaporan tersebut secara detail, yang jelas statusnya sudah naik. “Ada sekitar 30 laporan dugaan politik uang yang masuk ke kami, 28 di antaranya teregister,” jelasnya.

Baca juga : Soal Gugatan ke MK, Begini Kata KPU Pangandaran

Iwan mengatakan sejauh ini pihaknya beserta polisi dan kejaksaan sudah on the track dalam menjalankan tugas di Sentra Gakkumdu. “Dari mulai pengawasan sampai dengan menundaklanjuti berbagai macam laporan dugaan pelanggaran kampanye,” ujarnya.

Ia pun berharap suasana pasca Pilkada 2020 bisa terus damai. “Karena kami pasti akan terus menindaklanjuti apa yang dilaporkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Gaga Abdillah mengatakan bahwa saking banyaknya laporan dugaan politik yang masuk, pihak Bawaslu Jabar mengirim staff-nya ke Pangandaran. “Ada 30 laporan yang masuk ke kami,” kata dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.