Larang Reklame Rokok Dekat Sekolah

217
NANA Suryana / radar tasikmalaya HARUS PINDAH. Papan reklame rokok di depan pintu gerbang tollgate Pangandaran yang berdekatan dengan MTs Pangandaran harus dipindahkan.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Penempatan papan reklame akan kembali ditata ulang agar keberadaannya sesuai aturan dan tidak mengganggu estetika. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan kepada Radar, kemarin (6/12).
“Kita setujui Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Kabupaten Pangandaran Nomor 16 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan reklame. Salah satu klausul yaitu memberikan batasan radius jarak dengan sekolah atau perkantoran seperti pada reklame rokok,” ungkapnya.
Menurut dia, bila aturan itu sudah berlaku reklame rokok di dekan sekolah dan perkantoran harus dibongkar dan dipindahkan ke tempat yang sesuai dengan aturan. “Ada batasan tertentu makanya kita nanti akan bahas berapa jaraknya yang ideal,” ujar Iwan.
Sebelumnya, warga mengeluhkan keberadaan papan reklame yang jaraknya cukup dekat dengan sekolah. “Reklame yang berada di depan pintu tollgate saya kira kurang tepat di sana. Karena jaraknya dekat dengan sekolahan. Kemudian juga penempatannya menghalangi bangunan pintu gerbang wisata,” tutur Wawan (37), salah seorang warga Pangandaran.
Ia berharap pemerintah daerah tidak hanya me­men­tingkan sisi pendapatan asli daerah. Namun juga kepatutan dan estetika. “Apalagi kita sedang mengembangkan pendidikan berkarakter. Jangan diracuni dengan iklan rokok di depan sekolahan,” ungkapnya. (nay)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.