Larang Suporter Perempuan di Baris Depan

5

KELOMPOK suporter garis keras Lazio atau yang biasa disebut ultras, secara tegas melarang pendukung perempuan duduk di barisan depan. Tempat mereka memberikan dukungan kepada Lazio. Bagi mereka, Curva Nord adalah tempat yang suci sehingga perempuan dilarang berada di depan.

Berdasar itu, pendukung garis keras Lazio melarang perempuan berada di “tempat suci” saat memberikan dukungan kepada I Biancocelesti. Penegasan itu ditandai dengan sebuah flyer yang dibagikan kepada ultras sebelum laga Lazio menjamu AS Roma di Stadion Olimpico pada Sabtu (18/8) malam WIB.

Dalam laga itu, Lazio kalah dengan skor 1-2. Langkah awal yang buruk bagi klub asuhan Simone Inzaghi tersebut. “Curva Nord bagi kami merupakan tempat yang sakral. Sebuah tempat dengan kode tidak tertulis untuk dihormati,” tulisan dalam selebaran yang ditandatangani “Direttivo Diabolik Pluto”, salah satu pemimpin ultras Lazio, Irriducibili.

“Tempat duduk barisan depan, seperti biasa, kami anggap sebagai hal yang tak bisa disentuh. Kami tidak melarang perempuan, istri, atau pacar berada di sana. Kami meminta mereka berada pada baris 10 dan seterusnya,” imbuh tulisan dalam selebaran tersebut.

“Mereka yang memilih stadion sebagai alternatif untuk acara romantis, sebaiknya pergi ke daerah lain,” lanjutnya.
Ultras Lazio memang kerap membuat hal kontroversial. Mereka sebelumnya dikenai denda 50.000 euro setelah striker mereka menaklukan tindakan kontroversial. (epr/jpc)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.