Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
17%

83%

Latgab, Persiapan Seleksi Tingkat Provinsi

234
0

TASIK – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tasikmalaya menggelar latihan gabungan (latgab) di kantor Setda lama Kabupaten Tasikmalaya Minggu (25/2). Kegiatan tersebut diikuti 36 SMA/Sederajat se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tasikmalaya M Fahri Fauzi mengatakan kegiatan tersebut merupakan latihan rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali. “Setiap sekolah se-Kabupaten Tasik yang ada Paskibra kita undang untuk latihan gabungan dengan tempat latihan yang bergiliran,” jelasnya.

Terang dia, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk silaturahmi sesama anggota Paskibra dan sebagai persiapan menjelang seleksi Paskibraka tingkat kabupaten dan provinsi. “Sebanyak 397 peserta dari seluruh wilayah kabupaten hadir. Diharapkan para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dan bisa mengaplikasikannya dalam latihan tingkat sekolah masing-masing,” tuturnya.

Koordinator Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya Anggita Nurislamidini Agustina mengatakan kegiatan tersebut sebagai bekal para peserta untuk mengikuti seleksi Paskibraka kabupaten dan provinsi pada bulan Maret. “Kita beri pengetahuan tentang baris berbaris, ilmu kebangsaan juga syarat-syarat sebagai Paskibraka provinsi,” tuturnya. (mg3)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.