Latih Berpikir Kritis di Genius Crew MAN 1 Tasikmalaya

113
0
istimewa KOMPAK. Komunitas Jurnalistik Genius Crew MAN 1 Tasikmalaya diabadikan dalam suatu kegiatan beberapa waktu lalu.

TASIK – MAN 1 Tasikmalaya memiliki komunitas jurnalistik yang diberi nama Genius Crew MAN 1 Tasikmalaya. Anggotanya yang berjumlah 30 orang semangat untuk terus belajar dan mendalami ilmu jurnalistik.

Sekretaris Genius Crew MAN 1 Sukamanah Belvana mengatakan, Genius Crew yang berdiri pada tahun 2010 di masa kepemimpinan Bu Guru Ida dan ketua pertama Irfan sempat vakum di tahun 2015.

Baca juga : Pengusaha Warga Cilamajang Kawalu Kota Tasik Meninggal Akibat Corona, Istrinya Positif dan Diisolasi

“Komunitas ini kembali bangkit pada tahun 2016. Adapun tujuan awal karena ingin melatih pemikiran kritis siswa serta meningkatkan literasi,” ujarnya kepada Radar, Senin (20/4).

Selain itu, Genius Crew kembali diaktifkan untuk mengekspos kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh MAN 1 Tasikmalaya dan pesantren sekitar. Komunitas tersebut punya akun Instragram genius atau Genius Sosial Media (GSM) sebagai ruang publikasi. “Sebelum ada Instragram, kami juga membuat buletin dan mading,” katanya.

Visi dan misi Genius Crew yaitu muda, kritis dan kreatif. Genius Crew mengajak semua siswa-siswi MAN 1 Tasikmalaya menjadi seorang pelajar yang tidak hanya pintar tetapi juga kritis dan kreatif.

“Melalui Genius Crew siswa dapat belajar lebih banyak mengenai dunia jurnalistik. Selain itu bisa kritis dalam menyikapi berita yang ter-update dan dapat meminimalisir berita hoax,” katanya.

Wakil Ketua Genius Crew Irfan Maulana menuturkan pihaknya berupaya untuk menampilkan berita yang aktual dan terpercaya. “Kita angkat berita-berita yang sesuai fakta, bukan hoax,” kata dia.

Baca juga : 40 Ribu Warga Kabupaten Tasik Terancam Menjadi Masyarakat Miskin Baru

Ketua Genius Crew Faiz Muhammad berharap komunitasnya bisa sukses dalam mengemban misi jurnalistik. “Terus berjuang, ketika kita gagal jangan putus asa pasti ada satu titik menuju kesuksesan,” kata dia. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.