Latih Mental dengan Berkompetisi

16
0
RAIH PRESTASI. Siswa SDN 2 Cibeunigeulis siap berprestasi di ajang Bintang Sains 2019.

TASIK – Dalam mewujudkan generasi unggul, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cibeunigeulis Kecamatan Bungursari mengirimkan 11 siswanya untuk mengikuti kompetisi Bintang Sains 2019 yang digelar Radar Tasikmalaya Group 16 Desember mendatang.

Kepala SDN 2 Cibeunigeulis Hj Tini Wartini SPd MPd mengatakan siswa yang mengikuti Bintang Sains ini, dapat meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuannya di bidang matematika dan IPA (MIPA). Kompetisi ini pun bisa menambah wawasan siswa lebih luas tentang sains.

“Program Bintang Sains ini bisa memotivasi siswa untuk belajar tekun,” kata dia kepada Radar, Rabu (4/12). Adanya Bintang Sains ini sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran agar siswa lebih siap mengikuti kompetisi ini.

“Dengan mengikutkan siswa dalam ajang kompetisi, potensi siswa bisa tergali. Siswa pun bisa mengukur kemampuannya dengan siswa SD Se Kota Tasikmalaya,” katanya.

Ia mengatakan, pengalaman siswa dalam mengikuti lomba tentunya akan menumbuhkan rasa percaya diri dan jiwa sportivitas.

Ia merasa bangga melihat antusiasme siswa, guru dan dukungan orang tua siswa dalam rangka meningkatkan prestasi sekolah melalui kompetisi Bintang Sains.

Guru Pembimbing Sains SDN 2 Cibeunigeulis Iis Roslia SPd SD mengatakan, ia dan guru lainnya berusaha menyiapkan siswa agar siap berprestasi di ajang Bintang Sains sesuai target yang dicanangkan sekolah.

“Siswa dilatih dengan mengerjakan aneka soal sains. Bahkan siswa dipinjamkan aneka buku sains untuk dipelajari di rumah,” katanya.

Ia optimis, siswanya bisa tampil maksimal di ajang Bintang Sains. Bahkan, kompetisi ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa. (riz)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.