Laundry Keliling Jual Baju Konsumen

68
PERIKSA. Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana mengecek barang cucian milik konsumen DSB yang sempat dijual, Selasa (6/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHIDEUNG – Seorang tukang cuci atau laundry keliling, DSB (28) diringkus jajaran Polsek Cihideung. Dia menjual cucian yang seharusnya dikembalikan ke konsumen.

Kasus ini bermula saat DSB menawarkan jasa cuci di wilayah Sukalaya Kecamatan Cihideung pada Agustus 2018. Beberapa warga menitipkan berbagai barang untuk dicuci dari mulai kasur lipat, seprai boneka, bed cover dan lainnya.

Namun demikian, barang-barang tersebut tidak dikembalikan kepada para pemiliknya. Sebagian besar dijual DSB ke para tetangga. Konsumen pun sulit menelepon DSB. Setelah dilaporkan ke polisi, pria yang berdomisili di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini diamankan pada Senin (5/11).

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana mengatakan konsumen DSB tidak hanya di wilayah kota saja. Tapi juga kabupaten. Setelah mendapatkan bukti kuat, pihaknya pun mengamankan ayah dua anak itu untuk diproses lebih lanjut. “Yang lapor baru dua, tapi kemungkinan korbannya lebih dari itu,” terangnya.

Polisi menjerat DSB dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan jo 372 KUHP tentang penggelapan. Sebagian barang bukti cucian yang dijual DSB sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Cihideung.

DSB mengaku bukan tukang cuci gadungan. Sebelumnya dia melakukan usaha itu dengan normal. Hanya saja cara pencuciannya dengan metode manual tanpa mesin. “Memang saya buka usaha laundry, tapi nyucinya pakai tangan,” akunya.

Sementara alasannya menjual cucian konsumen, DSB mengaku butuh uang untuk pengobatan anaknya. Sedangkan hasil cucian tidak seberapa. Maka dari itu, dia nekat menjual barang-barang konsumen. “Dijual dapat Rp 500 ribu,” tuturnya. (rga)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.