Fulham vs Man City

Lawan Fulham, Manchester City Berharap Tradisi Bagus

15
0
Loading...

LONDON – Manchester City punya tradisi bagus pascajeda internasional sejak ditangani Pep Guardiola. Itu modal bagus bagi The Citizens dalam lawatan ke Craven Cottage menghadapi Fulham di pekan ke-32 Premier League, malam nanti.

Sejak Pep bertugas di Etihad 2016 silam, Manchester Biru tidak pernah menelan kekalahan di laga perdana pascajeda internasional. Dari 11 pertandingan yang mereka lakoni setelah berjibaku bersama negara masing-masing, anak asuh Pep mencatatkan sembilan kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan performa yang begitu gemilang sepanjang 2019 plus motivasi menyalip Liverpool di puncak klasemen, laga di markas Fulham juga diyakini tidak akan mengubah catatan jempolan The Sky Blues. Apalagi pada saat bersamaan, hampir seluruh anggota skuat mereka sudah dalam kondisi fit pada pertandingan ini.

Pep pun sudah melontarkan harapannya bahwa mereka tidak boleh melepas kaki dari pedal gas. “Para pemain yang bermain luar biasa, mereka harus mempertahankan level itu,” kata Pep di Give Me Sport.

Keluhan Pep yang tidak bisa menurunkan Vincent Kompany sejauh ini hanya jadwal April yang menunggu mereka. Menurutnya, pertandingan yang mereka lakoni April ini sangat berat. “Jadwal pertandingan di bulan April ini Gila. Itu sebabnya kami membutuhkan semua orang,” tegasnya.

Loading...

Makanya, pemain-pemain yang baru pulih dari cedera menurutnya harus bisa langsung membantu. “Semua orang akan bermain terutama John Stones, Kevin De Bruyne, dan Benjamin Mendy. Saya lebih suka berada di posisi ini,” ujar Pep.

Akan tetapi, Fulham yang kini di posisi ke-19 dengan poin 17 tidak akan mengalah begitu saja. Wajib memenangkan pertandingan untuk setidaknya menjaga peluang lepas dari jerat degradasi. Mereka pasti akan tampil habis-habisan di depan publik sendiri.

“Saat ini, fokus saya adalah setiap pertandingan. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah memberikan kesan yang baik. Saya ingin meninggalkan klub ini di tempat yang lebih baik,” tegas Parker di Daily Mail.(amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.