Lawan Madura, Lini Serang Diubah

29
MULAI PULIH. Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcara belum bisa tampil melawan Madura United Minggu (24/6). Ferry Prakoso / Radar Bandung

BANDUNG – Hasil kurang memuaskan didapatkan Persib Bandung saat menghadapi PS TIRA Persikabo beberapa waktu lalu. 1-1 menjadi hasil pertandingan tersebut.

Padahal banyak peluang yang cukup baik untuk menambah gol demi memenangkan laga. Namun sayang,  penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Robert Albert.

Robert menuntut barisan depan timnya lebih tajam dan memaksimalkan peluang sekecil apapun ketika berhadapan dengan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6) sore.

“Kita harus improve di segala aspek agar bisa menang lawan Madura. Jika kita melakukan dengan benar, memaksimalkan semua kesempatan, kita bisa menang nanti.

Itu yang menjadi perhatian saya,” kata pelatih berdarah Belanda itu.

Meski bermain di kandang, menurut eks pelatih PSM Makassar itu menyebut calon lawan yang akan dihadapi Persib merupakan tim yang sulit dikalahkan.

Madura United hingga saat ini masih berstatus unbeaten, alias tak terkalahkan dari tiga laga yang telah dijalaninya. Robert melihat bagaimana Laskar Sape Kerab bisa meladeni permainan cepat Persebaya di ajang Piala Indonesia.

“Kita tahu Persebaya bermain sangat cepat, mereka (Madura) bekerja keras kemarin. Mereka bisa menahan imbang Persebaya, Madura salah satu tim yang belum kalah di Liga 1, mereka punya kekuatan, mereka tim yang sulit dikalahkan saat ini,” lanjutnya.

Menurut Robert, tidak ada keuntungan yang didapat dari mepetnya jadwal Madura United di Piala Indonesia, mereka akan tampil ngotot seperti biasa meski baru saja bermain dengan Persebaya satu hari berselang setelah Persib bermain dengan TIRA Persikabo. “Sama saja, kita bermain satu hari sebelum mereka,” katanya.

Tak Sabar Debut

Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra mulai gabung latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sebelumnya, pemain kelahiran Argentina itu selalu latihan terpisah setelah menjalani operasi lutut. “Tapi untuk sentuhan bola dulu dan meningkatkan kepercayaan diri saya,” ujar Vizcarra usai latihan. (pra)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.