Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

0.9%

60%

2.4%

0.2%

4.5%

20.1%

11.7%

0%

0.1%

0%

Layanan Cathlab Jantung Diburu Pasien

24
0

BANJAR – Pelayanan Cathlab jantung di RSUD Kota Banjar langsung diburu pasien. Menurut Wakil Direktur Pelayanan Purkon SKep, Ners, MMKes, MHKes, rata-rata pasien yang datang dua orang per hari.

Mereka merupakan peserta JKN KIS, BPJS Kesehatan. “Mereka (pasien, Red) dari Kota Banjar, Ciamis, Pangandaran sampai pasien dari Kota Tasikmalaya juga ada. Karena di wilayah Priangan Timur, baru di sini (Banjar) untuk Cathlab sudah bisa menggunakan BPJS,” kata Purkon Rabu (18/12).

Ia mengatakan jumlah pasien yang datang banyak, namun sementara baru bisa ditangani dua pasien per hari. Hal itu karena jumlah sumber daya manusia (SDM) terbatas.

“Karena kita juga berpikir maintanance alat. Rata-rata pasien yang datang itu masuk ke penanganan angiografi dan tindakan pemasang ring,” katanya.

Ia menjelaskan kendala saat ini ada pada SDM, terutama untuk High Care Unit (HCU) jantung. Untuk penambahan SDM, pihaknya akan melihat terlebih dahulu formasi CPNS yang tengah dibuka saat ini.

Jika dari penerimaan CPNS tidak memenuhi kebutuhan, maka akan dilakukan rekruitmen tenaga non PNS. “Kendalanya hanya keterbatasan SDM, terutama High Care Unit jantung,” kata dia.

Sementara untuk pelayanan klaim BPJS sendiri, tidak ada kendala selama persyaratan pasien lengkap. “Pelayanan BPJS tidak ada masalah, semua dilayani dengan baik selama persyaratan dari pasein terpenuhi,” katanya. (cep)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.