Layanan IGD RSUD Kota Banjar Kembali Dibuka

55
0
Loading...

BANJAR – Ruang pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (Ponek) di RSUD Banjar mulai dibuka pada 6 Desember 2020. Ponek adalah pelayanan kedaruratan maternal dan neonatal bagi ibu dan bayi baru lahir.

Sebelumnya, dua ruangan pelayanan itu ditutup lantaran beberapa pegawai struktural dan tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan satu pegawai struktural yakni Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Banjar Redi meninggal dunia setelah dinyatakan positif virus corona pada Kamis pekan lalu.

“Yang ditutup sementara ada dua pelayanan yakni IGD dan Ponek. Ditutup sejak tanggal 3 Desember, dan kembali dibuka pada 6 Desember 2020,” ujar Direktur RSUD Kota Banjar drg Eka Lina Liandari, Minggu (6/12).

Ia menjelaskan, pada 2 Desember 2020 lalu, beberapa pegawai RSUD Banjar terkonfirmasi positif Covid-19. Ada empat pegawai struktural. Kemudian dilakukan swab terhadap pegawai lainnya yang melakukan kontak erat. Hasilnya 3 pegawai struktural dan 3 tenaga kesehatan positif.

“Totalnya pegawai struktural 7 orang dan tenaga kesehatan 3 orang. Kami menutup pelayanan sementara selama empat hari itu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan RSUD,” kata dia.

loading...

Baca juga : Kota Banjar Zona Merah, Pasien Covid-19 Meninggal Terus Bertambah

Pihaknya kaget lantaran penyebaran Covid-19 di RSUD langsung memakan korban jiwa. Ia berharap seluruh pegawai rumah sakit yang sudah terkonfirmasi positif diberi kekutan dan kesembuhan supaya kembali bisa berjuang menangani pasien yang membutuhkan penanganan dan perawatan.

“Semoga semua kembali normal dan kami diberikan kekuatan untuk menghadapi dan melewati ini semua. Mohon doanya kepada masyarakat Banjar. Saya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi prookol kesehatan, virus masih ada dan semuanya harus waspada,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Agus Nugraha mengatakan hingga Minggu (6/12) ada lima penambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Empat di antaranya orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Sementara satu orang lagi merupakan pasien suspek yang mengeluhkan keluhan gejala Covid-19. “Ada tambahan lima orang, sementara yang sembuh juga ada sehingga datanya dinamis. Namun untuk jumlah total yang masih terkonfirmasi positif sebanyak 78 orang,” katanya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.