Lebam dan Lecet di Wajah Korban

147
0

Polres Tasikmalaya Kota masih melakukan pendalaman untuk mengungkap kasus kematian Oon Saonah. Tim Forensik Biddokkes Polda Jabar melakukan otopsi pada jenazah perempuan tersebut, Kamis (7/3).

Proses Otopsi dilakukan tim forensik yang dipimpin oleh dr Nurul Aida dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih. Otopsi dilakukan di Kamar Mayat RSUD dr Soekardjo, dengan proses menghabiskan waktu sekitar 3 jam.

Baca juga : Janda Tewas di Kamar Hotel

Dari penuturan dr Nurul, luka luar pada tubuh korban mengalami lebam dan lecet. Namun pihaknya tidak punya kapasitas menyimpulkan bagaimana korban mendapatkan luka tersebut. “Kalau memar sama luka lecet pasti akibat kekerasan tumpul,” tuturnya.

Kata Nurul, pihaknya akan melakukan pengujian lebih lanjut, untuk mengetahui penyebab kematian korban. Diprediksi hasil pengujian baru bisa diketahui seminggu ke depan. “Nanti bisa kita ketahui, penyebab kematiannya mati lemas atau bukan,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro SH MH mengatakan masih melakukan pendalaman. Selain menunggu hasil otopsi, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. “Tadi malam kita sudah memeriksa sebanyak kurang lebih 6 saksi,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga sudah mengamankan barang bukti di antaranya yakni bantal dan selimut hotel. Selain itu, beberapa barang milik korban pun diamankan untuk kepentingan penyelidikan. “Barang korban ada uang Rp 150 ribu dan buku tabungan,” terangnya.

Baca juga : Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Sementara ini, kata Dadang, polisi belum bisa menyimpulkan ada tidaknya barang korban yang hilang atau dicuri. Disinggung adakah temuan ponsel di TKP, Dadang mengaku tidak menemukannya. “Kita belum tahu korban bawa hp atau tidak,” terangnya.

Dadang menambahkan selain luka lebam dan lecet di sekitar wajah, leher dan bahu korban, salah satu kuku jari korban pun patah. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan bagaimana kuku tersebut bisa patah. “Kuku jari kelingking tangan korban patah,” katanya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.