Lebih Cocok Jadi Sekda Definitif

52
H Ruhimat

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Penunjukan Dr H Iwan Saputra SE sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya merupakan langkah yang tepat, bahkan lebih layak sebagai sekda definitif. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat kepada Radar, Selasa (14/8).

Ruhimat menjelaskan Iwan merupakan figur birokrasi yang mumpuni dan memiliki kapasitas untuk menjadi seorang pelaksana harian atau bahkan sekda definitif sekali pun. “Iwan lebih dari layak menjadi Plh sekda. Bahkan menjadi sekda definitif pun sangat pantas,” katanya.

Lanjut dia, sosok Iwan merupakan figur senior yang merakyat dan enak diajak bicara, pandai bergaul, berwibawa, cerdas, sederhana dan komunikatif. Gambaran semuanya terlihat ketika memimpin rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dr H Basuki Rahmat MSi mengungkapkan Plh sekda itu diambil dari salah satu pejabat eselon II dan penunjukan Iwan Saputra merupakan langkah yang tepat.

Selain memenuhi syarat dari segi aturan, Iwan juga mumpuni karena merupakan senior dan mampu dalam memetakan para pejabat lain. “Bahkan menjadi sekda definitif pun layak karena Iwan Saputra ini memiliki kapasitas, kompetensi dan kapabilitas yang sangat memenuhi sebagai seorang pejabat birokrasi senior di pemerintahan daerah,” tandasnya.

Sebelumnya, Dr H Iwan Saputra SE ditunjuk sebagai Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya selama 40 hari . Hal itu diungkapkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat menghubungi Radar, Senin (13/8).

Uu menjelaskan penunjukan dilakukan karena Sekda definitif Abdul Kodir sedang menunaikan ibadah haji. Sementara roda pemerintahan di akhir tahun ini harus tetap berjalan dalam menyelesaikan pembahasan anggaran perubahan 2018 dan murni 2019.

“Menunjuk Pak Iwan sebagai Plh karena dia menjabat Inspektur yang sudah terbiasa dalam berkoordinasi dengan semua instansi. Kemudian saya ada kepercayaan yang tinggi kepada beliau untuk mampu menduduki jabatan tersebut,” ujarnya. (dik)

loading...