Lazio 0 vs AC Milan 0

Catatan fantastis AC Milan terhenti

445
0
IMBANG. Hasil imbang diraih Lazio saat bertemu dengan AC Milan pada leg pertama lanjutan Coppa Italia kemarin.

ROMA – Catatan fantastis AC Milan terhenti. Melawat ke markas Lazio di stadion Olimpico, Roma dalam leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (27/2) dini hari WIB, Krzysztof Piatek dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol.

Laga ini adalah ketiga kalinya kedua tim bertemu di babak semifinal Coppa Italia dan hanya bermain imbang 0-0 dalam kurun waktu dua musim terakhir.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mem­berikan warning, hasil buruk ini adalah tanda kemunduran bagi tim­nya. Tak adanya gol yang tercipta, dise­babkan minimnya service yang dibe­rikan pemain lainnya untuk Piatek.

Saya kira kami gagal mencetak gol karena minimnya suplai bola untuk penyerang kami. Siapa pun dia, melawan Lazio di Roma adalah pekerjaan yang sangat sulit, kelit Gennaro Gattuso menyikapi kegagalan timnya mengalahkan Lazio di Football Italia.

Meski gagal membuat gol tandang, Gattuso melihat peluang timnya lolos ke babak final masih terbuka lebar. “Ini mengingat, leg kedua akan digelar di stadion San Siro, Milan, April nanti. Bermain di hadapan pendukung kami sendiri tentu saja akan berbeda,” kata Gattuso.

AC Milan tampil sedikit lebih dominan, dengan presentasi penguasaan bola mencapai 53 persen. Sementara Lazio mencapai 47 persen. Statistik itu mungkin menunjukkan keunggulan Rossoneri, tapi pada kenyataannya, Lazio justru lebih banyak menciptakan peluang.

Lazio yang kini disebut Simone Inzaghi melepaskan 16 tembakan selama permainan, empat di antaranya bahkan tepat sasaran meski gagal menciptakan gol.

Dengan hasil imbang ini, berarti Milan belum tersentuh kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir. Tak heran jika Gattuso memuji anak asuhnya. “Pemain kami pantas mendapatkan pujian meski kami gagal meraih tiga poin. Saya beruntung bisa bekerja sama dengan sejumlah pemain muda hebat di tim ini,” katanya.

Bertindak sebagai tim tamu, Milan tampil lebih agresif sejak menit pertama. Namun, mereka gagal menciptakan peluang emas di 15 menit pertama jalannya pertandingan.

Milan baru menciptakan peluang di menit ke-17. Berawal dari tembakan Tiemoue Bakayoko yang sempat membentur Fabio Borini, bola jatuh di kaki Lucas Paqueta. Sayang Paqueta gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Menit ke-28 Lazio nyaris menjebol gawang Milan. Ciro Immobile mendapat bola di area pertahanan Milan. Sayang, tembakannya melebar dari gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Milan mendapat pukulan ketika gelandang andalan mereka, Franck Kessie tak bisa melanjutkan pertan­dingan karena cedera. Ia pun digantikan Hakan Calhanoglu di menit ke-29.

Lazio beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Gianluigi Donnarumma. Namun tak ada satu pun gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim masih belum mau mengendurkan intensitas tekanan mereka. Namun tak ada peluang menjanjikan yang bisa dihasilkan kedua tim sepanjang 20 menit awal babak kedua. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.