Lega, Formasi CPNS Di Banjar Terpenuhi

57
Supratman

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar lega setelah Permenpan 61 tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan Formasi CPNS tahun 2018 diterapkan. Pasalnya, kuota formasi CPNS tahun 2019 yang diberikan untuk Kota Banjar sebanyak 319 bakal terpenuhi.

Sebelumnya, Pemkot Banjar waswas. Sebab dari 4.317 pelamar hanya lulus 120 orang. Banyak pelamar tidak memenuhi syarat kelulusan nilai sesuai ambang batas (passing grade). “Ya bersyukur karena dengan diterapkannya permenpan itu maka formasi yang kosong dapat terpenuhi.

Sistemnya dilakukan peringkat. Jadi dalam formasi yang tidak terisi atau passing hasil SKD tidak lolos maka dilakukan perangkingan dari hasil nilai SKD,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar Supratman Selasa (4/12).

Meski demikian, jelas dia, sebetulnya kebutuhan formasi PNS Kota Banjar sebanyak 1.700. Namun hanya mendapat jatah 319 formasi. “Terbanyak dibutuhkan formasi di tenaga pendidik dan di kesehatan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan sebanyak 683 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). Mereka yang lulus selanjutnya berhak meneruskan seleksi kompetensi bidang (SKB).

“Jumlah itu bertambah dari awal yang hanya 120 pelamar saja yang lolos passing grade. Jadi sekarang untuk formasi sebanyak 319 akan terpenuhi,” kata bagian admin seleksi CPNS 2018 Kota Banjar Rony Septiadi Senin (3/12).

Dia menjelaskan awalnya diterapkan Permenpan Nomor 37 tahun 2018 tentang nilai ambang batas atau passing grade CPNS. Sehingga hanya 120 orang yang lulus tes. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.