Lelang Harta Pailit Soetopo Oey Sepi Peminat

33
0

TASIK – Lelang eksekusi harta pailit Soetopo Oey yang digelar di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya sekitar pukul 11.00, Selasa (23/2) tidak ada pendaftar.

”Untuk lelang kali ini belum ada yang berminat. Kalau ada yang minat satu hari sebelum lelang sudah ada yang daftar, kalau ini tidak ada,” ujar Pejabat Lelang KPKNL Rizki Mulyadi Ferdiansyah kepada radartasikmalaya.com, tadi siang.

Menurut Rizki, lelang harta pailit ini berdasarkan pengajuan dari Tim Kurator Soetopo Oey yang diangkat dan ditunjuk berdasarkan putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat nomor 64/PDT.SUS-PKPU/2014/PN.Niaga.Jkt.Pst. ”Untuk harta yang dilelang itu ada empat bidang tanah beserta bangunan senilai kurang lebih Rp 20 miliar,” ujarnya.

Rizki menambahkan, untuk lelang tahap selanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan kapan dilakukan, karena menunggu dari Tim Kurator. Apakah lelang ini akan lanjutkan kembali atau tidak. ”Kami hanya menunggu saja, kalau tim kurator itu mengajukan lelang kembali, ya dilakukan untuk tahap selanjutnya,” paparnya.

Terpisah,Kuasa Hukum Soetopo Oey Karina rahma Chaerani SH mengaku keberatan dengan adanya proses lelang harta milik kliennya yang diajukan oleh kurator ini. Pasalnya saat ini pihaknya masih mengajukan kepada pengadilan untuk melakukan peninjauan kembali.

”Jadi harta milik Soetopo Oey yang saat ini dilelang oleh KPKNL ini masih sengketa,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Karina, pihaknya juga kecewa dengan pihak lelang terkait pemberitahuan kepada pihak tergugat yang baru sampai ketika sudah ada pengumuman lelang yang kedua. ”Seharusnya ketika ada pengumuman lelang pertama, itu sudah ada pemberitahuan,” keluhnya. (yna)

loading...
Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.