Lelang Jabatan, Tingkatkan IPM

26
0
Ilustrasi Lelang Jabatan

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan melakukan open bidding enam jabatan eselon dua setingkat kepala dinas. Enam jabatan tersebut yakni kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kepala Dinas Sosial, kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, kepala Dinas Informasi dan Informatika serta direktur utama RSUD dr Slamet Garut.

“Lelang jabatan ini akan dibuka dari mulai Rabu besok (hari ini),” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan di Pendopo Garut Selasa (20/8). Menurut dia, rotasi mutasi terhadap pejabat eselon dua ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja di setiap SKPD di Pemkab Garut.

Hal itu juga untuk meningkatkan IPM Kabupaten Garut. Dia mengakui Kabupaten Garut masih termasuk daerah tertinggal di Jawa Barat. Saat ini posisi IPM Garut masih di urutan ke 25 dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Pihaknya mencari pejabat negara yang memiliki perhatian serius melakukan pembenahan di bidang pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik. “Kami akan fokus di sektor infrastruktur, pelayanan dasar air, pengelolaan sampah, pelayanan dasar kesehatan khususnya stunting,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.