Lelang Mobil Dinas di Kota Banjar Dilakukan Online

73
0
DILELANG. Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Egi Ginanjar menunjukkan beberapa mobil dinas yang akan dilelang secara daring.
DILELANG. Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Egi Ginanjar menunjukkan beberapa mobil dinas yang akan dilelang secara daring.
Loading...

BANJAR – Pertama kalinya, Pemerintah Kota Banjar melaksanakan lelang mobil dinas dengan cara online atau daring melalui website lelang.go.id. Lelang secara daring itu dilakukan lantaran saat masa pandemi Covid-19 tidak boleh ada kerumunan.

“Terakhir tahun 2016 masih dilakukan secara manual oleh panitia lelang yakni KPKNL. Namun kali ini karena ada Covid-19 dan mulai transisi juga ke lelang terbuka melalui daring, maka teknis lelang dilaksanakan secara online,” kata Kepala Bidang Barang Milik Daerah Badan Pendapatan Pengelolaan Kuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Banjar Egi Ginanjar di ruang kerjanya, Rabu (23/12).

Ia mengatakan teknis lelang secara daring tahapan pelaksanaannya berbeda. Peserta yang mengikuti lelang harus mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan membuat akun di website lelang.go.id. Atau bisa menggunakan aplikasi di android.

Setelah melakukan pendafataran sesuai identitas yang benar, peserta akan mendapatkan verifikasi akun melalui email yang disertakan dalam pendaftaran.

“Nah nanti jika sudah berhasil memiliki akun, tinggal masuk ke kolom pencarian, pilih wilayah Jawa Barat dan Kota Banjar. Setelah berhasil, nanti website lelang.go.id akan menampilkan seluruh kendaraan yang dilelang, lengkap denga foto, status kendaraan, harga limit lelang hingga informasi lainnya,” katanya.

Loading...

Baca juga : Korkot PKH Kota Banjar Berprestasi di Jabar

Jika sudah sampai pada tahap itu, kendaraann lelang sudah dipilih, maka peserta tinggal klik kolom: ikut lelang. Selanjutnya akan diarahkan untuk tahapan transfer uang jaminan.

“Kalau sudah transfer uang jaminan, tinggal menunggu tanggal pelaksanaan lelangnya tanggal 29 Desember 2020 mulai pukul 11.00 hingga pukul 13.00. Lelang seluruh kendaraan akan berlangsung selama dua jam,” kata dia.

Egi menjelaskan bagi peserta yang masih bingung dengan cara lelang online, step by step-nya bisa dilihat di video tutorial Youtube. Di sana banyak konten video yang menjelaskan tata cara lelang hingga teknis yang lebih rincinya.

“Yang penting peserta lelang tidak boleh menggunakan akun atau identitas orang lain, karena nantinya akan berpengaruh pada kepentingan administasi dan lainnya. Harus menggunakan akun sendiri, satu orang bisa mengikuti kendaraan yang dilelang lebih dari satu unit. Atau ingin ikut satu unit juga bisa,” kata dia.

Pemkot Banjar sendiri tahun ini akan melelang mobil dinas yang sudah tidak dipakai sebanyak 40 unit. 15 unit di antaranya mobil dan 25 unit sepeda motor. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.