Lembaga Survei untuk Pilkada Pangandaran Wajib Daftar ke KPU

112
0
Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran
Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menjelaskan bahwa lembaga survei atau jajak pendapat di Pilkada harus mendaftar ke KPU.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin mengatakan lembaga survei, pemantau pemilu dan sebagainya harus mendaftar dengan menyerahkan rencana kegiatan seperti responden dan lain-lain.”Itu untuk diverifikasi oleh kita,” kata dia, Senin (30/11).

Menurut Muhtadin, sampai saat ini pihaknya baru memverifikasi lembaga pemantau pemilu saja, sementara lembaga survei belum pernah. “Tapi kemarin ada yang mau mendaftar,” ujarnya. “Tapi itu juga belum diverifikasi,” kata dia mengungkapkan.

Baca juga : HEBAT, KPU Pangandaran Raih Penghargaan Ini..

Ia pun tidak bisa berbicara banyak soal masalah ketentuan survei internal dan lain-lain. “Nanti saya pelajari dulu,” kata dia singkat.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gaga Abdillah mengatakan pada Pemilu 2019 untuk lembaga survei memang menjadi urusan dari Bawaslu. “Tapi untuk Pilkada sepenuhnya di KPU,” kata dia menjelaskan.

Gaga juga belum bisa bicara banyak soal survei internal yang dilakukan oleh pasangan Aman.

Sebelumnya Tim Konsultan Pemenangan Pasangan Aman membeberkan hasil survei internal mereka. Hasilnya, pasangan Nomor urut 1 yakni Juara, mendapatkan 49 persen dan pasangan nomor urut 2 yakni Aman mendapatkan 51 persen. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.