Lembah Pajamben Kota Banjar akan Dipercantik

53
0
SAMAKAN PERSEPSI. Kabid Ciptakarya Dinas PUPRKP Kota Banjar Tantri Indrayanti diwawancarai wartawan Kamis (8/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
SAMAKAN PERSEPSI. Kabid Ciptakarya Dinas PUPRKP Kota Banjar Tantri Indrayanti diwawancarai wartawan Kamis (8/8). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar mengumpulkan warga Desa Binangun di aula kantor Desa Binangun Kamis (8/8). Upaya itu dilakukan untuk mengembangkan kembali Objek Wisata Lembah Pajamben.

Kepala Bidang Ciptakarya Dinas PUPRKP Kota Banjar Tantri Indrayanti mengatakan pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi antara pemerintah kota dengan warga dalam program pembangunan tempat wisata.

“Ini (tindaklanjut) kesepakatan antara wali kota Banjar dengan kepala Desa Binangun (sebelumnya) untuk mengembangkan wisata Lembah Pajamben,” ujarnya usai pertemuan.

Dia mengatakan pembangunan objek wisata tersebut akan menggunakan anggaran dari bantuan provinsi (banprov) Provinsi Jabar dengan nominal Rp 3,3 miliar.

Dengan anggaran itu nantinya akan dibangun berbagai wahana wisata, taman, gazebo dan fasilitas penunjang lainnya. “Tapi tanpa mengubah tata letak pepohonan yang sudah ada,” kata dia.

Salah seorang perwakilan warga Dede mengatakan Lembah Pajamben merupakan aset desa yang harus dipelihara.

“Kita dukung pemerintah mengembangkan Wisata Lembah Pajamben, ini demi kebaikan masyarakat Desa Binangun juga,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.