Lemhanas RI Kunjungi Kabupaten Tasik

73
0
Loading...

SINGAPARNA – Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Tahun 2019 mengun­jungi Kabupaten Tasikma­laya, Kamis (4/7). Mereka ingin mengetahui per­kem­­­bangan ekonomi dan bidang sosial budayanya.

Pimpinan rom­bongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Marsda TNI Antonius Sri Munada SE MM mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Tasikmalaya guna melihat lebih dekat perkembangan di pemerintahan dari segi ekonomi maupun dari bidang sosial budaya.

“Kunjungan ini untuk menambah berfikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi objektif dari suatu daerah atau provinsi. Salah satu daerah sebagai tempat kunjungan yakni di Kabupaten Tasikmalaya ini,” ujarnya saat memberikan sambutan di Pendopo Baru Singaparna, Kamis (4/7).

Kunjungan ini, kata dia, untuk mengetahui kearifan lokal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk melihat kondisi ketahanan nasional di daerah. “Sehingga peserta bisa mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan isu-isu strategis di daerah,” katanya.

Kata dia, dari hasil diskusi tersebut terdapat hal-hal yang secara khusus dikaji oleh peserta untuk kemudian dijadikan materi rekomendasi kepada pemerintah pusat. “Mereka ingin meng-explorer bagaimana situasi di Kabupaten Tasikmalaya sehingga bisa menjadi daerah yang maju,” katanya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Lembaga Pertahanan Nasional RI melakukan diskusi terkait kondisi di kabupaten dari berbagai perspektif.

“Mereka mengajukan beberapa pertanyaan sesuai dengan klasifikasi kelompok masing-masing dan mengkaji secara mendalam situasi yang terjadi di sini,” ujarnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.