Lempar Pisau Harus Harumkan Ciamis

35

CIAMIS – Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mengharapkan 26 atlet lempar pisau yang tergabung dalam Club D’Baledog Peso Galuh Ciamis (BPGC) mampu mengharumkan nama Ciamis pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lempar Pisau dan Kapak di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, 30 November sampai 2 Desember 2018.

Olahraga lempar pisau tidak begitu dikenal banyak khalayak. Maka dari itu, bupati meminta para atlet memanfaatkan ajang kejurnas tersebut untuk lebih mengenalkan olahraga itu.

Iing juga meminta para pengurus BPGC aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait olahraga lempar pisau. Pasalnya, olahraga ini cukup berbahaya bila dilakukan oleh orang-orang yang awam. Apalagi anak-anak. “Semoga bisa mendapatkan prestasi yang baik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis,” ungkap Iing usai melepas para atlet lempar pisau di Pendopo Ciamis, Jumat (30/11).

Koordinator Pengcab Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Indonesia (Forlempika) Memet Hikmat menjelaskan total peserta yang mengikuti kerjurnas ini ada 226 atlet. Bahkan ada salah seorang peserta tamu undangan dari luar negeri. Di antaranya John Grabowski dan San Francisco US, Joseph Darah dan Pensylvenia US dan Richard Sunderland dari United Kingdom. “Target kami medali emas kategori spin amatir putra, spin amatir putri, emas no spin amatir putra, emas long distance,” jelas Memet.

Dia berharap olahraga lempar pisau ke depan bisa masuk menjadi cabang olahraga yang dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sehingga bisa ikut serta pada Pekan Olahraga Nasional (PON). (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.