Lempar Pisau Ramaikan Pestawangi 2019

326
0
Loading...

CIAMIS – Lagi, turnamen Lempar Pisau digelar di Tatar Galuh Ciamis. Kali ini turnamen Lempar Pisau digelar dalam perhelatan PestaWangi 2019 yang memasukan “Lomba Baledog Peso” sebagai salah satu kegiatan yang digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (23-24/3) di Situwangi Kawali.

Turnamen Lempar Pisau yang diberi nama “Lomba Baledog Peso” ini melibatkan pelajar SLTP dan SLTA di Kabupaten Ciamis juga pengunjung Pesta Wangi 2019.

Pendaftaran dilakukan langsung ke Sekretariat Panitia Pesta Wangi di Ruko Situwangi bagi para pelajar dan “on the spot” di lokasi “Lomba Baledog Peso” bagi peserta umum/pengunjung dengan tidak dipungut biaya atau gratis.

Loading...

Tercatat sebanyak 35 peserta pelajar dan peserta umum mengikuti turnamen lempar pisau ini dan sebagai olahraga yang baru berkembang di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis.

Turnamen Lempar Pisau kali ini semakin mendapatkan apresiasi dan partisipasi dari warga masyarakat Tatar Galuh seperti gelaran Invitasi Lempar Pisau “First Throw” di Kabupaten Ciamis yang digelar tahun lalu.

Ketua komunitas Lempar Pisau dan Kapak D’Baledog Peso Galuh Ciamis, Andang Susena mengatakan, bahwa komunitasnya (D’Baledog Peso Galuh Ciamis) awalnya menerima tawaran untuk menyelenggarakan Turnamen Lempar Pisau dari Panitia Pesta Wangi 2019.

“Tawaran tersebut tentu saja kami sambut baik dan kami terima dengan menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama. Kami sangat senang karena tawaran tersebut menandakan bahwa olahraga lempar pisau dan kapak semakin diminati masyarakat, sehingga akan semakin memuluskan jalan lempar pisau menjadi olahraga resmi yang diakui KONI,” ungkap Andang.

Terpisah, Ketua Pengcab Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Indonesia (FORLEMPIKA) Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat mengapresiasi panitia penyelenggara Pesta Wangi dan Komunitas D’Baledog Peso Galuh Ciamis yang “concern” dengan memilih pelajar SLTP dan SLTA sebagai peserta/atlet turnamen kali ini selain terdapat peserta/atlet umum dari pengunjung Pesta Wangi 2019.

Hal tersebut akan memudahkan Pengcab FORLEMPIKA Kabupaten Ciamis untuk merekrut dan membina atlet-atlet lempar pisau dan kapak dari Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Kejurda Lempar Pisau dan Kapak, yang rencananya digelar tahun ini di Kota Bandung. “Termasuk Kejurnas Kelima Lempar Pisau dan Kapak dua tahun mendatang,” ujar Memet.

Memet yang terpilih sebagai Ketua Pengcab Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Indonesia (FORLEMPIKA) Kabupaten Ciamis periode 2019-2023 dalam Muscab yang dihadiri oleh perwakilan 9 dari 11 klub/komumitas Olahraga Lempar Pisau dan Kapak di Kabupaten Ciamis beberapa waktu yang lalu, berencana akan segera menyerahkan kelengkapan data administrasi kepengurusan Pengcab.

FORLEMPIKA Kabupaten Ciamis ke KONI Kabupaten Ciamis dan memenuhi serta melengkapi semua persyaratan yang ditentukan olah KONI.

“Hal ini dilakukan agar Olahraga Lempar Pisau di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis segera dapat diakui sebagai olahraha resmi dan dipertandingkan dalam even olahraga Regional, Nasional sampai Internasional,” pungkas Memet. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.