Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.3%

53.8%

6.8%

0.7%

12.9%

0%

23.2%

0%

Letkol Ali Pegang Komando Lanud

43
0
SERTIJAB. Danlanud Wiriadinata resmi beralih dari Letkol PNB M Pandu Adi Subrata SH (kedua dari kiri) kepada Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu SH (kiri). Keduanya melakukan serah terima jabatan di Graha Asri Plaza Asia Kota Tasikmalaya,Selasa malam (3/12). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

TASIK – Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata resmi beralih dari Letkol PNB M Pandu Adi Subrata SH kepada Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu SH. Keduanya melakukan serah terima jabatan di Graha Asri Plaza Asia Kota Tasikmalaya Selasa malam (3/12).

Selanjutnya, Letkol PNB M Pandu Adi Subrata SH akan bertugas sebagai Pabandyalat Sops Kas Koopsau III di Biak Provinsi Papua. Sedangkan Letkol Nav Ali Sudirman sebelumnya bertugas sebagai Kadis Ops Lanud Adi Sumarmo Solo.

Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata SH yang sudah sekitar 18 bulan lebih memegang komando Lanud Wiriadinata mengatakan banyak kesan dirasakan ketika bertugas di Tasikmalaya. “Selama bertugas di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya banyak sekali kesan. Termasuk semua program kerja sudah dilalui dengan baik. Artinya realisasi program tinggal melakukan evaluasi di bulan Desember akhir,” katanya kemarin.

Pandu berharap ke depan Lanud Wiriadinata bisa semakin bersinergi dengan seluruh instansi baik dengan pemerintah dan masyarakat. “Saya minta terus menjaga sinergitas,” ujarnya.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu SH menyatakan siap meneruskan program yang sudah berjalan dan telah dilaksanakan oleh kepemimpinan sebelumnya. “Beberapa program kerja di Tahun 2020 yang telah disusun akan saya teruskan. Namun untuk program baru akan saya lihat terlebih dahulu, itu akan dilaksanakan sambil berjalan,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap sinergitas semua pihak di Tasikmalaya. Agar bisa merealisasikan semua program kerja di tahun 2020 mendatang. “Mudah-mudahan semua lapisan elemen masyarakat bisa bersama-sama sinergi dalam upaya membangun daerah labih baik lagi,” tuturnya.

Wali Kota Tasikmalaya Drs Budi Budiman mengungkapkan bagi pemerintah keberadaan Lanud Wiriadinata yang saat ini sudah menjadi bandara komersil sangat diperlukan. Sehingga dengan adanya kepemimpinan baru menjadi harapan agar bandara tersebut lebih berkembang. “Melalui kerja sama dengan Danlanud yang baru, saya berharap pembangunan bandara komersial bisa lebih berkembang lagi,” tandasnya.

Menurut Budi, hadirnya bandara komersil di Tasikmalaya tidak lepas dari peran Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata. “Kita merasakan selama 18 bulan kolaborasi, kerjasama yang telah terjalin sangat luar biasa. Hingga menjadi Lanud bisa menjadi bandara komersil. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Pandu,” katanya.

Bahkan, kata Budi, dalam kepemimpinan Letkol PNB M Pandu Adi Subrata telah dilakukan perpanjangan runway bandara yang sebelumnya sepanjang 1.200 meter menjadi 1.600 meter. “Tentu keberhasilan ini hasil keterlibatan semua pihak. Bahkan target ke depan bisa digunakan landing di malam hari. Dan saya harap dukungan penuh Pak Ali Sudirman,” paparnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.