Lewandowski Bisa Tanpa Pesaing

2
Soccer Football - German Super Cup - Eintracht Frankfurt v Bayern Munich - Commerzbank-Arena, Frankfurt, Germany - August 12, 2018 Bayern Munich's Robert Lewandowski celebrates scoring their third goal REUTERS/Ralph Orlowski DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PENYERANG Bayern Muenchen Robert Lewandowski merupakan “nomor sembilan” terbaik Bundesliga saat ini. Maka tak heran kalau CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge membanderolnya EUR 150 juta (Rp 2,53 triliun) jika Real Madrid bernafsu untuk mendapatkannya musim ini.

Lewandowski yang berusia 30 tahun pada Selasa (21/8) lalu diprediksi masih bisa memperpanjang dominasinya sebagai die torjaegerkanone atau top skorer Bundesliga periode 2018-2019. Dia sudah memenangi gelar individu paling prestisius Bundesliga itu tiga kali. Yakni musim 2013-2014, 2015-2016 dan 2017-2018.

Tak seperti Premier League, Serie A dan La Liga yang punya sederet pemain nomor sembilan jempolan. Maka pesaing Lewandowski untuk berebut status nomor sembilan terbaik Bundesliga nyaris tanpa hadangan. Dari daftar pencetak gol musim lalu, nama-nama yang masih mungkin bersaing dengan Lewandowski adalah Timo Werner (RB Leipzig), Mario Gomez (VfB Stuttgart), Nils Petersen (SC Freiburg) dan Alfred Finnbogason (Augsburg).

Sedangkan untuk pendatang baru di Bundesliga penyerang Wolfsburg Wout Weghorst mencetak 18 gol bersama AZ Alkmaar di Eredivisie sosok yang patut ditunggu. Lalu ada penyerang Alassane Plea, penyerang baru Borussia Moenchengladbach direkrut OGC Nice mencetak 16 gol di Ligue 1. Jangan lupakan juga ada nama Jean-Philippe Mateta, rekrutan Mainz 05 dari Le Havre, yang mencetak 17 gol di Ligue 2 dan menjadi runner-up di bawah Umut Bozok (Nimes/24 gol).

Nah, dari situs Bundesliga maka Nils Petersen adalah penantang torjaegerkanone tertinggi Lewandowski. Dalam 32 penampilan, Petersen mencetak 15 gol dengan rasio gol per laga adalah 0,46. Sedangkan Timo Werner yang membuat 13 gol dalam 32 penampilan, rasio gol per laga adalah 0,41. Kemudian Alfred Finnbogason mencetak 12 gol dalam 22 penampilan dan artinya rasio gol per laganya 0,55.

Di luar nama-nama tersebut rumah bursa William Hill menyertakan dua rekan satu tim Lewandowski, Sandro Wagner dan Thomas Mueller, serta duo asal Borussia Dortmund, Marco Reus dan Christian Pulisic. Reus yang musim lalu hanya bermain 11 pertandingan, karena separuh musimnya dilalui cedera, mencetak tujuh gol. Meski bukan nomor sembilan, Reus yang merupakan sosok false nine tidak bisa dicoret dari daftar calon torjaegerkanone 2018-2019. Asal fit dan bugar, Reus sosok pemain haus gol. (dra/jpg)

loading...