Lewat HZ Mustofa Kota Tasik Wajib Pake Masker! Tidak Pake Disanksi Polisi

2615
1

KOTA TASIK – Agar jumlah pasien positif corona tidak terus bertambah, Polres Tasikmalaya Kota sebagai bagian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jumat (10/04) sore kembali melakukan razia orang tak bermasker.

Dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, setiap pengendara motor, sepeda dan pengemudi mobil yang hendak masuk Jalur HZ Mustofa tak memakai masker diberhentikan pihak kepolisian.

Saat diberhentikan itu, para pengendara dan pengemudi diberikan masker secara gratis dan diedukasi bahwa mulai besok Sabtu (11/04) diwajibkan menggunakan masker.

“Ya, mulai besok Sabtu, semua yang masuk Jalan HZ wajib memakai masker,” ujar Anom kepada radartasikmalaya.com, disela turun langsung mengedukasi masyarakat di Area Andesit Taman Kota.

Terang dia, jika pengendara motor, pegendara sepeda, pengemudi mobil dan pejalan kaki lainnya tak memakai masker, maka dilarang masuk ke HZ.

“Jadi dua hari lalu kita laksanakan sesuai anjuran gugus tugas nasional bahwa setiap masyarakat yang keluar rumah wajib pakai masker,” terangnya.

“Maka kita tindaklanjuti hal itu dengan sosialisasi pakai masker, dan di jalan yang kita klasifikasikan padat juga menjadi pusat keramain masyarakat kita berlakukan siapapun yang masuk jalan itu wajib pakai masker,” sambungnya.

Dia menambahkan, selain mewajibkan pakai masker bagi siapa saja yang masuk ke jalur pusat keramaian masyaraka, juga untuk tetap memberlakukan jaga jarak.

“Karena dengan menjaga jarak kita minimal mengantisipasi penyebaran dari virus covid-19 ini,” katanya

Makanya kita hari ini kembali membagikan masker dan besok kita juga akan tetap membagikan masker sambil menerapkan masuk HZ wajib bermasker,” tambahnya.

Tukas dia, jika masyarakat ada yang melanggar masuk jalur HZ tak memakai masker, pihaknya tak akan memberikan sanksi.

“Kita tak akan berikan sanksi hanya kita berikan imbauan kepada masyarakat. Mungkin dengan adanya petugas kita mudah-mudahan masyarakat tergugah hatinya untuk disiplin menggunakan masker dan jadi kebiasaan memakai masker,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.