LGBT Resahkan Sekolah di Ciamis

45

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHAURBEUTI – Penyebaran Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di media sosial (medsos) telah meresahkan lembaga pendidikan di Kabupaten Ciamis. Sekolah-sekolah pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran perilaku menyimpang itu ke para pelajar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Cihaurbeuti. SMPN yang dikepalai oleh Drs Janan Junaedi MPd itu memfokuskan pengajian rutin di sekolah untuk membahas khusus tentang bahaya LGBT. Ustaz-ustaznya pun dihadirkan dari luar sekolah.

Janan mengkhawatirkan persoalan LGBT itu lantaran aktivitasnya sudah terang-terang diperlihatkan di medsos. Sehingga rentan memengaruhi para pelajar. “Upaya kami melakukan pengajian rutin dengan mendatangkan ustaz dari luar setiap Jumat serta Salat Duha bersama,” jelas Janan saat menghubungi Radar, Minggu (21/10).

Sementara, dalam tausiah yang disampaikan KH Maksum A Hasan, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Usmaniah, Cikole, Kecamatan Cihaurbeuti, dibahas mengenai lima dosa yang dibenci Allah SWT. Di antaranya berbohong, narkoba, LGBT, berzinah dan mencuri. Ceramah-ceramah tersebut sangat sesuai dengan visi-misi SMPN 1 Cihaurbeuti yakni mewujudkan sekolah yang bermutu dan berakhlak mulia serta berwawasan lingkungan. “Alhamdulillah dampak positifnya sangat luar biasa terhadap tingkah laku anak didiknya. Program ini juga berkat kerja sama guru-guru semua,” tutur dia.

Sebelumnya, pada Selasa (16/10), ratusan pelajar SMA Informatika Ciamis juga mendeklarasikan penolakan terhadap keberadaan LGBT di Kabupaten Ciamis. Aksi ini merupakan inisiatif para pelajar. Mereka pun membubuhkan tanda tangan sebagai komitmen menolak LGBT.

Guru Pendidikan Agama SMA Informatika Fuad Hasan prihatin dengan kemunculan isu LGBT di lingkungan sekolah di berbagai wilayah. Maka dari itu, deklarasi tersebut merupakan langkah positif untuk mencegah penyebaran LGBT di lingkungan pelajar.

Pihaknya juga menasihati para peserta didik untuk menjaga diri dan memperteguh keimanan. Pasalnya, LGBT itu merupakan perilaku yang menyimpang. Dilaknat Allah SWT. “Semoga di Kabupaten Ciamis tidak sampai ada perilaku LGBT tersebut,” ungkapnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.