Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.4%

4.4%

79.2%

15.6%

0.3%

0%

Libur Hari Raya Idul Fitri, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

83
0

Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup sementara selama satu minggu, mulai dari tanggal 3-9 Juni 2019. Penutupan jalur pendakian Gunung Gede Pangrango yaitu dalam rangka mengantisipasi membludaknya pengunjung di libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H nanti.

Informasi ini disampaikan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango melalui surat edaran dengan nomor SE.435/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/4/2019 tentang Penutupan Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Menurut informasi yang didapat dalam surat edaran tersebut, pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan salah satu yang sering terjadi kecelakaan.

Dengan demikian, tentu memerlukan evakuasi yang melibatkan petugas, volunteer, maupun pihak lain yang akan merayakan Idul Fitri. Oleh sebab itu, diputuskan untuk menutup sementara jalur pendakian Gunung Gede Pangrango.

“Jadi mengingat di hari raya itu sejumlah petugas libur, maka kami putuskan untuk ditutup sementara jalur pendakian ke TNGGP,” kata Kepala Bidang PTN Wilayah I Cianjur, Diah Qurani Kristina.

Dalam surat edaran pun dituliskan bahwa peringatan yang diwaspadai dari ditutupnya jalur pendakian tersebut yakni, pendakian di TNGGP ini merupakan salah satu yang mengandung resiko tinggi. Bisa terjadi kecelakaan antara lain hipotermia atau sakit.

“Dengan begitu, pemberitahuan ini agar khalayak ramai bisa memakluminya,” ujar Diah.

Dengan adanya penutupan semacam ini diharapkan bagi para pendaki agar bisa menahan sementara hobi maupun keinginannya untuk berkunjung ke Gunung Gede Pangrango.

“Mungkin nanti setelah dibuka kembali jalur pendakian tersebut, baik para pendaki maupun petugas yang ada, bisa sama-sama menjaga dan merawat destinasi wisata yang ada di Taman Nasional Gede Pangrango,” tandasnya. (RC/dan/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.