Libur Lebaran, Mobil Dinas Harus Diparkir di Kantor

153
0

CIHIDEUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya harus memastikan kepada para pengguna mobil dinas agar kendaraan milik negara itu tidak dipakai untuk mudik.

Sekjen Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tasikmalaya Myftah Farid mengatakan bahwa larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik sudah jelas. Maka dari itu, pemkot harus bisa menaati larangan tersebut. “Dari Kemenpan juga sudah jelas ada larangannya,” kata dia kepada Radar, Minggu (26/5).

Terkait larangan tersebut, pemkot idealnya tidak hanya menyampaikan dan mengimbau para pegawai saja. Namun, perlu ada upaya pencegahan supaya tidak ada oknum yang menyalahgunakan mobil dinas. “Bagusnya karena libur panjang, mobilnya diparkir saja di kantor masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, larangan ini juga tidak hanya berlaku di masa libur Lebaran saja. Namun, di hari-hari biasa pun pejabat atau pegawai pemerintahan tidak boleh menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi. “Ketika rusak, uang yang digunakan untuk memperbaikinya pasti uang negara,” katanya.

Fakta di lapangan, Farid banyak menemukan mobil-mobil berpelat merah yang terparkir di mal. Ini menjadi tugas Inspektorat untuk bisa melakukan pengawasan lebih jeli. “Ada juga yang platnya diganti jadi hitam, makanya Inspektorat harus melakukan pengawasan dengan serius,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.