Libur Panjang, Pantai Pangandaran Masih Sepi

87
0
LENGANG. Suasana di Pantai Pangandaran, Jumat (30/10) tampak lengang. Pada libur panjang kali ini tidak ada lonjakan wisatawan.
LENGANG. Suasana di Pantai Pangandaran, Jumat (30/10) tampak lengang. Pada libur panjang kali ini tidak ada lonjakan wisatawan.

PANGANDARAN – Kunjungan wisata libur panjang dan akhir pekan, belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. Pintu menuju Pantai Pangandaran juga nampak lengang.

Salah seorang penjaga pintu tol gate Pantai Pangandaran Dian mengatakan bahwa wisatawan yang masuk ke Pantai Pangandaran terhitung hanya 500 orang, dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.10.

“Memang masih sangat sedikit pengunjungnya, padahal akhir pekan juga,” katanya kepada Radar, Jumat (30/10).

Kata dia, biasanya kalau libur panjang apalagi disambung akhir pekan, lalu lintas di kawasan objek wisata pasti macet. “Tapi sampai akhir ini biasa-biasa saja,” kata dia. Namun ia meyakini pengunjung akan meningkat pada Jumat sore. “Mudah-mudahan ada lonjakan lah, masa akhir pekan seperti ini,” katanya.

Baca juga : Libur Panjang, Hotel di Kawasan Pantai Pangandaran Masih Sepi

Ia mengatakan untuk harga tiket masuk tidak ada perubahan yakni per orang Rp 6 ribu, sepeda motor Rp 14 ribu, Rp 37 ribu minibus kecil dan lainnya Rp 65 ribu, minibus besar Rp 92.500 bus kecil Rp 126 ribu, bus sedang Rp 188 ribu dan bus besar Rp 310 ribu.

Okupansi atau hunian hotel juga belum terpengaruh oleh libur panjang dan akhir pekan, beberapa di antaranya bahkan baru mencapai 30 persen sampai 50 persen.

Marketing Krisna Beach Hotel Egi Sugianto mengatakan bahwa saat libur panjang seperti ini, hunian hotel justru baru mencapai 50 persen. “Biasanya booking-an hotel saat libur panjang mencapai 90 persen atau bahkan sampai 100 persen jauh-jauh hari, tapi sekarang justru malah menurun drastis,” kata dia. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.