Libur Panjang, Sampah Numpuk di Trotoar Kota Banjar

20
0
MENUMPUK. Tumpukan sampah di Jalan Letjen Suwarto Minggu (14/2/202). Warga berharap sampah itu diangkut. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
MENUMPUK. Tumpukan sampah di Jalan Letjen Suwarto Minggu (14/2/202). Warga berharap sampah itu diangkut. Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Libur panjang menyisakan sampah di pusat perkotaan. Pejalan kaki pun mengeluhkan bau tak sedap yang ditimbulkan dari sampah di pinggir Jalan Letjen Suwarto, depan pertokoan itu.

Adang, salah seorang pejalan kaki mengaku risih dengan menumpuknya sampah. Bau busuknya menyengat.

“Seharusnya sampah-sampah itu diangkut ke tempat pembuangan sampah (TPS), bukan dibiarkan begitu saja di jalan,” kata dia, Minggu (14/2/2021).

Kata dia, jika dibiarkan terlalu lama akan mengeluarkan bau tak sedap atau bau busuk yang menyengat. Terlebih saat ini musim hujan, sehingga bisa saja sampah-sampah tersebut terbawa air hujan.

“Ya sangat disayangkan sekali, harusnya petugas kebersihan ada yang piket mengangkut sampah. Agar pusat kota tetap bersih meski di hari libur,” tandasnya.

loading...

Baca juga : Dewan Harus Ikut Awasi Proyek Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar

Salah seorang warga Banjar, Joni mengaku petugas kebersihan jarang mengangkut sampah jika tiba libur panjang.

“Biasanya seminggu dua kali petugas mengangkut sampah, namun ini hampir seminggu belum diangkut sama sekali. Mungkin lagi libur, seharusnya ada yang piket dan bergantian. Tidak libur semua, agar sampah bersih tidak menumpuk,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Dede Kuswandi mengaku petugas kebersihan libur pada Jumat (12/2/2021). Sementara Sabtu kerja seperti biasa.

“Ya ini mau kontak dengan teman-teman (petugas kebersihan, Red) untuk angkut sampahnya. Kalau hari Minggu biasanya libur,” ujarnya singkat. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.