Libur Panjang, Situ Sanghyang Tasikmalaya Merana Tanpa Wisatawan

832
0
SEPI. Objek Wisata Situ Sanghyang di Kecamatan Tanjungjaya sepi pengunjung selama libur panjang atau cuti bersama, Jumat (30/10).

TANJUNGJAYA – Libur panjang atau cuti bersama tidak berdampak terhadap meningkatnya pengunjung di Objek Wisata Situ Sanghyang di Desa Cilolohan Kecamatan Tanjungjaya, Jumat (30/10). Pantauan Radar, Jumat (30/10) pagi kondisi situ terlihat sepi pengunjung.

Padahal, kondisinya sedang libur panjang atau cuti bersama. Terlihat hanya ada beberapa pengunjung yang beraktivitas di lokasi wisata tersebut.

Kordinator Pengelola Situ Sanghyang Maslikan mengatakan, untuk para pengunjung saat ini memang cukup sepi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain karena faktor pandemi Covid-19, sepinya pengunjung juga akibat monotonnya fasilitas yang ada. Sehingga para pengunjung merasa bosan.

Selain itu, kata dia, kondisi jalan menuju objek wisata pun sangat buruk. Sehingga masyarakat atau pengunjung malas.

“Tidak seperti wisata lainnya yang pengunjungnya cukup ramai, karena fasilitasnnya mulai dibenahi termasuk akses jalannya. Sementara para pengunjung di sini banyaknya orang dekat, bahkan hanya pengunjung lokal saja,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Selama libur panjang ini, kata dia, pihaknya mencatat jumlah pengunjung tidak sampai ratusan orang setiap harinya. “Sedikit, paling banyak puluhan atau bahkan belasan orang saja yang datang berwisata,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya selalu menerima sarana dan masukan dari para pengunjung supaya Situ Sanghyang bisa ramai. Salah satunya menyediakan fasilitas bermain anak atau wahana penunjang, sehingga pengunjung tidak bosan dan banyak pilihan ber­main. Ter­masuk juga akses me­nuju wisata di­per­baiki.

Baca juga : Stang Motor Senggol Bus, Istri Warga Cisayong Tasik Meninggal, Suami dan Anak Selamat

“Ba­nyak yang bilang kalau datang ke sini paling hanya naik rakit saja sambil me­nik­mati pe­man­da­ngan alam­nya yang ma­sih asri atau kalau tidak berziarah ke makam. Jadi bisa saja dikembangkan agar bisa menarik pengunjung lebih banyak,” kata dia.

Santi (31), pengunjung mengaku ke Objek Wisata Situ Sanghyang ini untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati pemandangan.

“Kami hanya menghabiskan waktu libur saja, bahkan di sini kita bisa ziarah ke makom Eyang Prabu Lingga Wastu dan ini memang cocok untuk jadi wisata religi,” ucapnya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.