Libur Sekolah, Natal & Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Serbu Pantai Pangandaran

248
0

PANGANDARAN – Libur Natal, ribuan wisatawan menyemut di Pantai Pangandaran, Rabu(25/12/2019).

Kondisi ini membuat Satuan Tugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran mengoptimalkan pemantauan di sepanjang pantai.

Pantauan Radar, arus lalu lintas kendaraan wisatawan juga masih terlihat padat lancar. Sementara aktivitas wisatawan di kawasan Pantai Barat dan Pantai Timur ramai. Puluhan petugas Balawista disiagakan di setiap pos penjagaan.

Ketua Balawista Haerudin menyampaikan, situasi di kawasan Pantai barat Pangandaran sangat kondusif. Wisatawan ramai dengan kondisi cuaca sangat cerah dan gelombang laut normal.


“Anggota Balawista melakukan giat pengamanan PAM libur sekolah, natal dan tahun baru. Tidak ada gangguan Kamtibmas sampai saat ini, laka laut juga nihil,” ujarnya kepada Radar.

Dikatakannya, obyek wisata air lainnya seperti Citumang, Green Canyon, Pantai Batu Hiu dan Pantai Batukaras juga terpantau ramai. “Tidak ada kejadian yang menonjol, situasi aman kondusif,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau agar wisatawan selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di air. “Patuhi rambu-rambu yang ada, gunakan selalu alat bantu berenang dan jangan memberanikan diri berenang jauh ke tengah,” pungkasnya.

(nana suryana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.