Liburan ke Pangandaran, Coba Serunya Body Rafting Melewati Sejumlah Air Terjun di Ciwayang

202
0

Berwisata ke Pangandaran rasanya kurang lengkap jika tidak bermain air. Selain pantai, sejumlah destinasi wisata air juga bisa menjadi pilihan para wisatawan.

Salah satunya Obyek Wisata Ciwayang, yang terletak di Desa Cimindi Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

Berjarak sekitar 25 kilometer dari Pantai Pangandaran, Ciwayang merupakan hulu sungai Green Canyon atau Cukang Taneuh.

Meski belum setenar Green Canyon, namun Ciwayang tak kalah menyimpan panorama alam yang menakjubkan.

Kontur tebing-tebing di Ciwayang tak jauh beda dengan Green Canyon.

“Hanya saja di Ciwayang ini sungainya lebih sempit,” tutur Sunandar, salah seorang pemandu wisata di Ciwayang kepada radartasikmalaya.com, Sabtu (18/01/2020).

Dikatakannya, saat ini cuaca sangat cerah dengan kondisi air normal sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk menjelajahi panorama sungai yang diapit tebing-tebing indah yang menyegarkan mata.

“Kondisi air hijau, pengunjung mulai ramai, didominasi kendaraan pribadi, untuk parkir masih luas, masih bisa menampung wisatawan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sunandar menyebutkan, aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Ciwayang yaitu body rafting atau menyusuri sungai.

“Treknya sekitar 2,5 kilometer dan memakan waktu sekitar 2-3 jam. arus sungai di sana bervariasi, ada yang deras dan yang biasa. Kami memastikan para pengunjung mendapatkan perlengkapan keselamatan yang baik dan selalu dalam pendampingan pemandu sehingga aman dan nyaman,” ujarnya.

Sepanjang trek perjalanan, pengunjung akan melewati sejumlah air terjun dan beberapa goa alam seperti Karang Bayawak, Sigay Omon, Jambe Tiwi, Situ Hyang, Curug Rasun, Gupitan dan Batu Malang.

“Pokoknya seru. Tentunya akan mendapatkan pengalaman baru berpetualang di alam bebas dengan pemandangan, air dan udara yang bersih,” ungkapnya.

(nana suryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.